logo Kompas.id
NusantaraPublik NTT Dukung ASDP untuk...
Iklan

Publik NTT Dukung ASDP untuk Terus Berbenah

ASDP memulai pembenahan dengan mengeluarkan surat edaran kepada semua kapal. Tidak ada lagi transaksi di kapal.

Oleh
FRANSISKUS PATI HERIN
· 3 menit baca
Proses penukaran tiket penumpang yang menggunakan kapal PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan di Pelabuhan Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (23/4/2024). Proses pembelian tiket tidak lagi dilakukan manual.
KOMPAS/FRANSISKUS PATI HERIN

Proses penukaran tiket penumpang yang menggunakan kapal PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan di Pelabuhan Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (23/4/2024). Proses pembelian tiket tidak lagi dilakukan manual.

KUPANG, KOMPAS — Kritik terhadap pelayanan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan atau ASDP di Nusa Tenggara Timur terus disuarakan masyarakat. Mereka pun mendukung keseriusan ASDP untuk berbenah. Di sisi lain, ASDP berkomitmen untuk melakukan pembenahan secara serius termasuk memberikan sanksi kepada petugas internal yang masih melanggar.

Alex Samon (45), pengguna kapal ASDP rute Kupang-Larantuka, Jumat (26/4/2024), mengatakan, pelayanan di ASDP tidak banyak berubah dari waktu ke waktu. ”Loket dan ruang tunggu pelabuhan dari dulu seperti itu. Sempit. Kalau musim libur atau menjelang Natal dan Tahun Baru, penumpang sangat sengsara,” katanya. Pelabuhan ASDP berada di Bolok, Kupang.

Editor:
SIWI YUNITA CAHYANINGRUM
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000