logo Kompas.id
Taja12.12 Celebration Menandai...

12.12 Celebration Menandai Keberhasilan Zilingo di Indonesia

Zilingo Indonesia
Artikel ini merupakan kerja sama antara harian Kompas dan Zilingo Indonesia.
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/WZBzrTg8B-F8V_CrYuyE4P1y4ys=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2F2002-ZILINGO-TAJA_2-720x405.jpg

Industri fashion dan kecantikan di Tanah Air terus bergerak dinamis. Terlebih lagi, sejak pertumbuhan e-commerce yang kian memelesat. Salah satu platform e-commerce yang terbukti sukses mendapatkan pasar di Indonesia adalah Zilingo.

Zilingo adalah platform penjualan yang membuat rantai pasokan fashion dan kecantikan lebih efisien dengan bantuan teknologi. Didirikan pada 2015 Ankiti Bose dan Dhruv Kapoor, kini Zilingo melayani penjual dan konsumen melalui layanan B2B dan B2C di 15 negara, termasuk Indonesia.

https://cdn-assetd.kompas.id/jSGQQB0PY79WFh30wWxngSXhaHg=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2F2002-ZILINGO-TAJA_6-720x405.jpg

Sejak pertama kali masuk ke Indonesia pada 2017, Zilingo terus berupaya mendukung pelanggan di Indonesia untuk percaya pada diri mereka sendiri dengan menyediakan akses akan tren terkini, pilihan yang luas, serta didukung dengan kualitas produk dan harga terbaik.

Menariknya, menandai keberhasilan di Indonesia, Zilingo menyambut 2019 dengan mengumumkan para pemenang dari kampanye Zilingo 12.12 Celebration yang diadakan pada Desember 2018. Melalui kampanye ini, Zilingo memberikan penghargaan kepada para penjual dan pelanggan setianya dengan berbagai macam hadiah, di antaranya 5 Mini Cooper dan puluhan hadiah menarik lainnya.

https://cdn-assetd.kompas.id/DCcRmP8ijeulHZJc1ILaid2tVoE=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2F2002-ZILINGO-TAJA_5-720x405.jpg

Semarak pembagian hadiah (giveaway) ini menjadikan 12.12 Celebration salah satu kampanye giveaway terbesar yang pernah dilakukan online marketplace di Asia. Untuk memastikan pengundian yang adil dan transparan, kampanye Zilingo ini diawasi Kementerian Sosial Republik Indonesia, mulai dari pengundian pemenang hingga pengumuman pemenang yang berlangsung sejak Januari lalu.

Apresiasi tertinggi

Selain ikut menyemarakkan perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), kampanye ini menjadi bentuk apresiasi tertinggi Zilingo terhadap para pelanggan dan penjual di seluruh Indonesia yang telah mendukung keberhasilannya selama 2018.

Bahkan, terjadi kenaikan empat kali lipat jumlah order jika dibandingkan dengan penjualan November 2018. Hal ini disampaikan VP dan Head of B2C Marketing Sarah Humaira pada konferensi pers, Selasa (19/2/2019).

https://cdn-assetd.kompas.id/70T0HmEt5VyBt2v1VSyseEneNGs=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2F2002-ZILINGO-TAJA_4-720x405.jpg
Kompas

Foto-foto: Iklan Kompas/Ino Julianto

Sarah menyampaikan, “Penjual dan pelanggan Zilingo memainkan peranan penting atas keberhasilan Zilingo saat ini. Mulai dari memberikan pilihan fashion untuk masing-masing pelanggan hingga mendukung penjual kami untuk mewujudkan visi bisnis mereka, Zilingo sangat bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan mereka. Acara hari ini merupakan bentuk terima kasih kami atas kepercayaan dan dukungan dari para penjual dan pelanggan di seluruh Nusantara, dan kami berharap untuk dapat terus memberikan kejutan manis untuk Indonesia dengan berbagai rencana menarik yang kami miliki tahun ini.”

Berdayakan UKM lokal

Senada dengan Sarah,  VP dan Country Head Zilingo Ade Yuanda Saragih juga menyampaikan antusiasmenya terhadap perkembangan Zilingo di Indonesia.

“Zilingo kagum dengan kekuatan bisnis lokal di Indonesia. Kami sangat bersemangat untuk memberdayakan UKM lokal dengan menyediakan sebuah wadah, pengetahuan, dan ragam fitur yang dapat meningkatkan bisnis mereka sekaligus menciptakan produk yang lebih baik bagi pelanggan di Indonesia. Zilingo telah menjadi lebih dari sekadar platform yang menghubungkan pedagang dengan konsumen dan kami juga mengambil peranan aktif untuk terus meningkatkan pengalaman berbelanja dan mengoptimalkan rantai pasokan (supply chain) fashion kepada pedagang dan pelanggan kami,” kata Ade. [*/AJG]

Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000