logo Kompas.ID

Taja

Taja Beginilah Jiwa Perhotelan Sejati Berhadapan dengan Pandemi, Archipelago

Beginilah Jiwa Perhotelan Sejati Berhadapan dengan Pandemi, Archipelago

DOK ARCHIPELAGO INTERNATIONAL

Dengan membuat Trust Tales, kami memberikan panggung utama kepada anggota tim kami karena cerita mereka pantas untuk didengar dan karena ada nama karyawan dan wajah di balik setiap pengalaman tamu yang luar biasa.

Industri hotel menjadi salah satu yang paling terpukul dengan adanya pandemi. World Travel & Tourism Council (WTTC) melaporkan bahwa total 174 juta pekerjaan di sektor perjalanan dan pariwisata dapat hilang secara global pada akhir 2020 karena pembatasan perjalanan.

Mereka yang cukup beruntung untuk mempertahankan pekerjaannya, terus memberikan layanan yang tulus dengan senyuman meskipun di balik topeng, berhadapan dengan berusaha menghadapi pandemi setiap hari dan mematuhi protokol yang ketat untuk tetap aman dan sehat.

Sebagai operator hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, Archipelago International memiliki lebih dari 15.000 karyawan yang berdedikasi dan pekerja keras di seluruh Indonesia dan di seluruh dunia.

Archipelago International mengoperasikan portofolio lebih dari 150 hotel terbesar di Indonesia dengan lebih dari 50 properti baru yang sedang dikembangkan di Asia Tenggara, Karibia, dan Timur Tengah. Dengan 20.000 kamar di lebih dari 60 kota, merek kelas atas yang terjangkau dari grup, termasuk ASTON, Alana, Collection by ASTON, Huxley, Kamuela, HARPER, Quest, NEO, favehotels dan NOMAD.

Cerita menyentuh hati

Terkait hal itu, “Trust Tales” Archipelago merupakan serangkaian video pendek, menceritakan kisah menyentuh dari karyawan hotel, yang mengesampingkan ketakutan dan kekhawatiran serta menaruh hati dan pikiran mereka sepenuhnya untuk bekerja, melayani tamu dan menciptakan momen yang tak terlupakan, bahkan pada saat-saat paling gelap.

Pengalaman langsung dari pelaku bisnis perhotelan yang penuh semangat ini dapat disimak kisahnya di situs web perusahaan di www.archipelagointernational.com/en/trusttales atau ikuti di Instagram @archipelagointernational.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada setiap individu dan setiap anggota keluarga Archipelago dan kata-kata tidak dapat menggambarkan betapa bangganya saya memiliki orang-orang yang luar biasa di tim untuk melayani tamu kami!” ujar John Flood, Presiden & CEO Archipelago International.

Ia menambahkan, dari awal pandemi, tujuan utama pihaknya adalah melakukan segala yang bisa untuk mengamankan pekerjaan karyawan dan melindungi mereka dari virus dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat di semua hotel, termasuk mengadakan rapid test Covid-19 bulanan wajib yang belum tertandingi di industri.

“Dengan membuat Trust Tales, kami memberikan panggung utama kepada anggota tim kami karena cerita mereka pantas untuk didengar dan karena ada nama karyawan dan wajah di balik setiap pengalaman tamu yang luar biasa,” pungkas John. [*]

Artikel ini merupakan kerja sama harian Kompas dengan Archipelago International.