logo Kompas.id
TajaEVA Air Kembali Buka Layanan...

EVA Air Kembali Buka Layanan Transit/Transfer untuk Penerbangan Internasional

Salah satu maskapai penerbangan terkemuka di Asia, EVA Air, mengumumkan membuka kembali layanan penerbangan internasional untuk keperluan transit/transfer penumpang

EVA Air
Artikel ini merupakan kerja sama antara harian Kompas dan EVA Air.
· 2 menit baca

Salah satu maskapai penerbangan terkemuka di Asia, EVA Air, mengumumkan membuka kembali layanan penerbangan internasional untuk keperluan transit/transfer penumpang. Hal ini menjadi kabar baik bagi dunia penerbangan internasional setelah beberapa bulan ini terdampak pandemi Covid-19.

Berdasarkan keputusan Pusat Komando Epidemi Sentral Taiwan (CECC), layanan transit/transfer penumpang internasional di Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan, dibuka kembali pada 25 Juni 2020 pukul 00.00 waktu setempat (Taiwan). Namun, para penumpang EVA/UNI Air disarankan untuk memperhatikan sejumlah informasi penting terkait peraturan transit/transfer ini.

https://cdn-assetd.kompas.id/Bfvb6pOt8sfk9ws17KEmA3m0q6c=/1024x549/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2F0207-eva-air-taja-720x386.jpg

Pertama, transfer hanya diperbolehkan dengan sesama maskapai Evergreen Group (EVA/UNI Air). Transfer dengan menggunakan maskapai yang berbeda saat ini tidak diperbolehkan. Dalam fase pertama ini, transfer dari dan ke China tidak diizinkan.

Kedua, untuk persyaratan masuk ke tujuan akhir, setiap penumpang dimohon untuk memastikan terlebih dulu apakah telah memenuhi persyaratan sebelum pemesanan Anda.

Ketiga, waktu menuju penerbangan lanjutan harus kurang dari 8 jam pada hari yang sama.

Keempat, para penumpang akan mendapat boarding pass dari destinasi awal dan bagasi yang didaftarkan akan secara langsung terkoneksi ke tujuan akhir.

Kelima, setiap penumpang wajib mengikuti protokol kesehatan. Di antaranya, menggunakan masker selama perjalanan, termasuk saat dalam penerbangan, keberangkatan atau transit/transfer; melakukan pengecekan suhu tubuh; menggunakan hand sanitizer; dan menjaga jarak dengan orang lain.

Keenam, para penumpang wajib mengikuti arahan dari staf EVA/UNI Air saat masuk dan keluar pesawat. Pada saat transit/transfer, dimohon untuk mengikuti arahan staf EVA/UNI Air ke boarding gate atau menunggu di area transit/transfer yang telah disediakan.

Sebagai penerbangan kelas dunia, EVA Air senantiasa mengutamakan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan setiap penumpang. [*]

Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000