Galeries Lafayette kembali hadirkan Fashion Lab. Bekerja sama dengan Indonesia Fashion Forward (IFF) dan Jakarta Fashion Week (JFW), Fashion Lab tahun ini diselenggarakan 18 Maret hingga 30 April 2019, di Galeries Lafayette lantai 1, Pacific Place Mall, Jakarta Selatan.

Sejak hadir di Indonesia 6 tahun lalu, Galeries Lafayette selalu berusaha memberikan pengalaman belanja dan kejutan baru bagi pencinta mode Jakarta. Dalam Fashion Lab tahun ini, department store yang mengusung konsep retailtainment ini akan  menampilkan 10 label mode dan aksesori perempuan karya anak bangsa.

Fashion Lab merupakan bentuk dukungan Galeries Lafayette terhadap desainer muda dalam negeri. Sesuai dengan semangat yang diusung dari negara asalnya, Galeries Lafayette selalu berusaha mendorong desainer Indonesia untuk mengembangkan karya beserta eksistensinya, baik untuk para pencinta mode Tanah Air maupun di kancah internasional.

Dalam Fashion Lab ke-6 ini, Galeries Lafayette bersama dengan IFF memilih Maryallé, Sav Lavin, Natalia Kiantoro, Saul, Kuro, Sayee, Rani Hatta, Ella & Glo, Ellyhan Jewelry, dan Purana. Sepuluh label ini terpilih karena memiliki identitas yang kuat, didukung dengan desain cantik dan modern sehingga dapat menjadi pilihan para pencinta mode Indonesia.

Kesepuluh label asal Indonesia itu menghadirkan koleksi ready to wear busana perempuan hingga aksesori seperti sepatu dan tas. Di samping itu, menggunakan material terbaik dan diproduksi dengan prinsip berkelanjutan, menggunakan tenaga kerja lokal.

Dalam Fashion Lab, para desainer muda diajak untuk memahami lebih jauh strategi bisnis retail ready to wear. “Salah satu misi dari Galeries Lafayette sejak pertama kali hadir di Indonesia adalah ingin bersama memajukan industri fashion Tanah Air. Salah satu platform yang dapat kami berikan adalah menggandeng para desainer muda lokal berbakat untuk menghadirkan koleksinya di Galeries Lafayette, sehingga dapat dinikmati oleh para pelanggan setia dan pencinta mode Indonesia. Kami juga ingin memberikan exposure bagi para desainer Indonesia untuk dapat tampil dalam kancah internasional. Ajang tahunan ini juga kami adakan sebagai pemicu semangat para desainer muda agar dapat menghadirkan karya terbaik,” ujar Arnolda Ratnawati Sidarta, Marketing Direktur PT Panen Lestari Internusa.

Hal senada diungkapkan Svida Alisjahbana, Ketua Umum Jakarta Fashion Week. “Selain di Indonesia Fashion Forward, sejumlah desainer lokal (yang terpilih) telah melalui kurasi dan membuktikan kemampuannya dari segi kreativitas dan pengembangan bisnis melalui program retail, serta mendapat sorotan publik setelah tampil dan bergabung dalam berbagai program Jakarta Fashion Week. Langkah untuk merangkul lebih banyak desainer lokal, termasuk di luar Indonesia Fashion Forward dalam seri Fashion Lab kali ini, adalah bukti komitmen dari Galeries Lafayette yang membuka pintu seluas-luasnya untuk desainer berkualitas di dalam negeri sebagai bentuk kontribusi dan tanggung jawab sosial bagi industri mode Tanah Air.”

Foto-foto: dokumen Galeries Lafayette

Nikmati pula Shopping Festive pada 25–28 Maret 2019 yang menawarkan beragam promosi menarik. Setiap transaksi Rp 3.000.000 untuk all payment, pelanggan akan mendapatkan lucky dip yang berisi voucer belanja hingga Rp 250.000. Setiap akhir pekan selama Maret, Galeries Lafayette juga mengadakan Surprise Weekend dengan hadiah voucer belanja hingga Rp 500.000. Pada April, Galeries Lafayette hadir pula Shopping Vaganza dengan lucky dip voucer belanja hingga Rp 250.000. [*]