logo Kompas.id
TajaGenerasi Milenial, Generasi...

Generasi Milenial, Generasi Sehat

Artikel ini merupakan kerja sama antara harian Kompas dan .
· 3 menit baca

Generasi milenial (yang lahir pada 1980–2000-an) memiliki gaya hidup yang unik. Mereka cepat tanggap terhadap suatu rilisan produk baru, tetapi juga mudah bosan. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Fakta gaya hidup tersebut muncul dari riset perusahaan konsultasi Inventure. Dalam riset tersebut, mereka mengkaji perilaku generasi milenial terutama kelas menengah. Fakta menarik lainnya dari riset tersebut yaitu generasi milenial ingin selalu yang terdepan ketika sudah berkaitan dengan teknologi. Tak heran jika banyak di antara mereka yang sering memamerkan produk yang baru dibeli di media sosial.

Namun, riset Goldmand Sachs mengungkap sisi lain dari generasi milenial. Riset tersebut menyebutkan, generasi milenal tertarik dengan gaya hidup sehat. Mereka gemar olahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Hal ini tentu menjadi angin segar di tengah menjamurnya isu obesitas di kalangan mereka.

Menilik dari tiga fakta tersebut, jika bicara produk, generasi milenial gemar mencari barang yang terbaru, teknologi canggih, dan tentu saja berhubungan dengan gaya hidup sehat. Hal ini diakui Febrina Dewanty (26), seorang perempuan pengusaha yang senang berolahraga.

“Saya suka membeli produk-produk yang kekinian. Namun, tidak semua produk baru saya beli. Sekarang, saya lebih suka membeli produk terkini yang berhubungan dengan kesehatan,” ujar perempuan berhijab ini.

Inovasi

Ketiga fakta tersebut ternyata menjadi perhatian tersendiri bagi Tupperware. Dalam acara 26 Tahun Tupperware Berinovasi pada Rabu (2/8), Product Manager Tupperware Indonesia Edwin Jonathans membocorkan rahasia kenapa produk Tupperware, terutama Eco Bottle sangat laris di pasaran.

“Inovasi menjadi kunci pesatnya penjualan produk Tupperware. Hal ini perlu dilakukan karena konsumen kemauannya selalu berubah. Selain itu, proses distribusi dan penetrasi promosi produk juga penting,” ungkap Edwin.

Direktur Marketing Tupperware Indonesia Nurlaila Hidayaty menambahkan, menyambut 26 tahun Tupperware, ada beberapa produk baru yang diluncurkan. Produk tersebut yaitu Minion Bello Set (lunch set anak) dan New Eco Bottle.

https://cdn-assetd.kompas.id/hroFDh0r-mirxa1K2P-svyncVfU=/1024x576/http%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F08%2F0408-TUPPERWARE-FEAT_TAJA-1-720x405.jpg
Kompas

Foto Iklan kompas/Antonius SP.

“New Eco Bottle didesain dengan fitur teknologi terbaru yang cocok digunakan generasi milenial. New Eco Bottle hadir dengan bentuk yang lebih ramping dan nyaman digenggam,” ujar Ina Promotion Manager Tupperware Indonesia Padmayani Fauzia.

Bagian bawahnya lebih kecil sehingga bisa diletakkan di cup holder mobil atau sepeda. Tempat minum ini juga dilengkapi dengan strap dan flip cap yang bisa dibuka-tutup. Ada juga fitur water tight yang mencegah air bocor atau tumpah. Bagian mulut botolnya juga lebar sehingga lebih mudah saat mengisi air dan membersihkannya.

New Eco Bottle tersedia dalam ukuran besar yaitu 1 liter. Hal ini tentu memudahkan generasi milenial yang suka hidup sehat. Kini, mereka tak perlu lagi membeli minuman kemasan sekali pakai. Dengan New Eco Bottle, selain lebih sehat, generasi milenial bisa ikut berkontribusi mengurangi sampah lingkungan. [INO]

Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000