Kepedulian pada mereka yang memiliki keterbatasan dapat diwujudkan dalam kegiatan sosial. Bentuknya bisa berbagai cara. Dengan melalui kegiatan sosial, kita diajak untuk lebih peka terhadap keadaan sekitar.

Seperti Louis Jose Darion Romero atau dikenal sebagai Louis, putra tunggal dari Romero Hurtado Yuri. Ia seorang anak yang memiliki keinginan dan impian luar biasa. Mimpi itu sangat menarik, tanpa pamrih dan mencuri perhatian pembawa acara TV, Andy Noya, dan telah ditampilkan dalam program TV “Kick Andy”.

Betapa tidak? Seorang anak berusia 9 tahun yang memiliki nilai juga harapan bahwa ia ingin berbagi dengan orang lain dan bermimpi dapat mengundang kakek-nenek termasuk anak-anak yang tinggal di daerah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat untuk memiliki kesempatan mengunjungi Jakarta Aquarium.

Jakarta Aquarium Indonesia (JAI) menyadari keinginan dan impian Louis. Dan, pada Rabu (21/8/2019), mimpi tersebut menjadi kenyataan ketika Jakarta Aquarium menyambut kedatangan Louis dan kakek-nenek serta anak-anak Bantar Gebang.

Foto-foto: Jakarta Aquarium

Berbagai kegiatan

Setibanya di JAI, mereka ditemani ke Pingoo Restaurant yang berlokasi di dalam JAI, untuk menikmati hidangan makan siang yang telah disiapkan, sementara mereka bisa berinteraksi dengan Penguin Humboldt yang berada di dalam akuarium.

Setelah selesai makan siang, anak-anak segera diundang ke Ruang Kelas Pendidikan untuk diberikan pengetahuan tentang kehidupan laut melalui “edutainment,” dalam bentuk permainan dan mewarnai gambar sehingga menyenangkan sekaligus mudah dipahami oleh anak-anak.

Kegiatan selanjutnya, mereka diundang untuk menyaksikan pertunjukan teater andalan JAI, “Pearl of the South Sea,” sebuah pertunjukan yang menceritakan kisah cinta seorang raja kepada putri kesayangannya. Kisah ini diadaptasi dari cerita rakyat yang terletak di sebuah Kerajaan di bagian selatan pulau Jawa.

Ini adalah pertunjukan yang luar biasa, kombinasi aksi panggung, trik ilusi, dan tarian bawah laut yang menakjubkan. Setelah pertunjukan, mereka diundang untuk tur akuarium yang dimiliki oleh JAI dengan koleksi spesiesnya yang banyak, sementara tim Guest Service Agent memberikan penjelasan tentang masing-masing spesies.

“Dengan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini, Jakarta Aquarium sangat senang mendukung niat dari Louis muda dalam mewujudkan mimpinya dengan menerima kedatangan kakek-nenek dan anak-anak Bantar Gebang tanpa dikenakan biaya apa pun. Sumbangan yang sudah ada dan terkumpul kemudian digunakan untuk membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari bagi orang-orang Bantar Gebang yang layak untuk mendapatkannya,” ujar Will Owens, selaku Direktur Jakarta Aquarium.

Jakarta Aquarium yang terletak di pusat perbelanjaan area Jakarta Barat, Mall Neo Soho Floor LGM-LG, Jl. Letjen S. Parman Kav. 28 Jakarta 11470, merupakan sebuah wahana rekreasi keluarga sekaligus pusat konservasi satwa dalam ruang pertama di Indonesia persembahan Taman Safari Indonesia yang bekerja sama dengan Aquaria KLCC Malaysia.

Jakarta Aquarium menghadirkan konsep berlibur di alam yang menampilkan kekayaan alam bawah laut Indonesia yang penuhdengan warna, keindahan dan sekaligus misteri yang akan membuat anda serasa sedangberpetualang. Jakarta Aquarium dikenal sebagai spesialis hewan di bawah air dan terkenal karena habitatnya yang membuat pengunjung merasa seperti telah melangkah ke benua lain. Memiliki luas 7.200 m2 dengan 3598 hewan dan 354 spesies. [*]