logo Kompas.id
TajaSebarkan Kebaikan dan...

Sebarkan Kebaikan dan Mensyukuri Hidup melalui #selalubersyukur

Wardah
Artikel ini merupakan kerja sama antara harian Kompas dan Wardah.
· 6 menit baca

Dengan datangnya Ramadhan, semua keberkahan dan anugerah akan diberikan kepada mereka yang menjalankan kebaikan dan segala ibadah bulan suci.  Dengan bersyukur membuat hikmah dan keberkahan hidup bertambah, begitu juga dengan menjaga perilaku untuk selalu memberikan manfaat kepada orang lain.

Setiap Muslim di seluruh penjuru negeri menantikan Ramadhan, bulan yang penuh keistimewaan dan keberkahan untuk semua. Sebagai brand kosmetik terdepan di Indonesia, dalam menyambut Ramadhan 2019, Wardah menggelar berbagai program kebaikan dalam kampaye #selalubersyukur. Berlangsung selama satu bulan penuh, melalui kampanye ini Wardah mengajak masyarakat untuk bersyukur atas setiap keberkahan yang dirasakan, berbagi inspirasi, dan melakukan kebaikan untuk sesama.

Dimulai pada 2016, Wardah menggelar program Ramadan Cantik dari Hati yang bertujuan membantu setiap perempuan memancarkan cahaya cantik hatinya. Tidak hanya untuk perubahan diri sendiri, tetapi juga membawa makna positif bagi lingkungan. Telah diselenggarakan selama 4 tahun, setiap tahunnya Wardah hadir dengan kampanye yang berbeda, pada tahun ini bertemakan #selalubersyukur.

https://cdn-assetd.kompas.id/C-I2_QzoA57R1TG7VYWXQ078HFs=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F05%2F1105-wardah-taja_1-720x405.jpg
Kompas

Foto-foto: dokumen Wardah.

Senior Brand Manager Wardah Rifina Afandi menyampaikan, “Sebagai brand kecantikan yang memberikan inspirasi gaya hidup halal kepada perempuan Indonesia, tahun ini, kami kembali melanjutkan program Ramadan Cantik dari Hati dengan kampanye #selalubersyukur. Program ini bertujuan mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur mulai dari keberkahan hidup hingga hal-hal terkecil yang sering tidak kali disadari.”

Rifina menambahkan bahwa program ini bertujuan juga dalam rangka mengajak umat Muslim untuk berterima kasih kepada sang pencipta atas nikmat kehidupan dengan menjaga, mencintai, dan berbagi apa yang sudah dimiliki. “Juga, menyampaikan pesan bahwa dengan selalu bersyukur Allah SWT akan memberikan kebahagiaan, rezeki, dan kelapangan hidup.”

https://cdn-assetd.kompas.id/A_fD8PzdNGZnoTSXS_J1fxlw4X4=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F05%2F1105-wardah-taja_2-720x405.jpg

Pada Ramadhan 2019, Wardah menuangkan rasa syukur tersebut dalam berbagai kegiatan kebaikan, mulai dari aktivitas digital, kegiatan bersama komunitas, hingga gerakan sosial. Pada peluncuran kampanye #selalubersyukur, Wardah menghadirkan Dewi Sandra dan Natasha Rizky selaku brand ambassador Wardah serta Galuh Sukmara yang merupakan founder The Little Hijabi. Mereka berbagi cerita tentang bagaimana pentingnya kita sebagai manusia untuk selalu bersyukur akan setiap rahmat kehidupan.

Kampanye #selalubersyukur secara khusus akan bekerja sama dengan The Little Hijabi dan Quran.id untuk memberikan kemudahan dan akses pendidikan islami bagi anak-anak tunarungu dengan membagikan 25 cerita dan kisah nabi berupa kartu isyarat dan video. Wardah juga bekerja sama dengan Kita Bisa untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam program Hari Donasi Online Nasional untuk membantu sesama.

Rangkaian kegiatan #selalubersyukur

Momen Ramadhan dimanfaatkan untuk memperbanyak kebaikan dan kepedulian sosial. Tidak hanya menjalankan ibadah puasa, Ramadhan juga memberikan teladan untuk berbagi dan meningkatkan pemahaman akan ilmu-ilmu agama.

Melalui kampanye #selalubersyukur, Wardah telah merancang berbagai agenda yang diikuti oleh masyarakat untuk menciptakan kebahagiaan dan keceriaan, baik bagi diri sendiri maupun orang-orang yang membutuhkan. Aktivitas ini membawa pesan moral untuk saling mendukung, memberi, mencintai, dan peduli.

https://cdn-assetd.kompas.id/RY1gl6nts18RH_A8EQ254LEIU_A=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F05%2F1105-wardah-taja_4-720x405.jpg

Adapun kegiatan tersebut, pertama adalah Aktivitas Digital #selalubersyukur Challenge. Melalui microsite, Wardah mengajak masyarakat terutama perempuan Indonesia untuk berpartisipasi di #selalubersyukur Challenge. Berbagi cerita syukur yang dapat memberikan inspirasi dan menyuarakan pesan positif kepada sesama dengan cara mengunggah foto dan menyebarkannya lewat media sosial.

Mendukung kegiatan ini, Wardah bekerja sama dengan Lazada. Setiap 5 kali ikut serta dalam challenge ini, partisipan akan mendapatkan voucer diskon sebesar 20–25 persen yang dapat digunakan untuk membeli produk Wardah. Tidak hanya itu, berbagai hadiah menarik juga menanti bagi yang berpartisipasi di media sosial.

https://cdn-assetd.kompas.id/sHEGJ2dIt5Lvr6WsxY4XSzIDu3Y=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F05%2F1105-wardah-taja_5-720x405.jpg

Kedua, Wardah Ramadhan webseries. Menyambut Ramadhan tahun ini Wardah akan merilis empat episode webseries dengan tema #selalubersyukur yang ditayangkan setiap minggunya di YouTube channel Wardah. Melalui webseries ini, diharapkan dapat memberikan nilai dan inspirasi yang positif bagi masyarakat.

Ketiga, Beauty of Ramadhan Roadshow. Rangkaian campaign #selalubersyukur dilanjutkan dengan Beauty of Ramadhan Roadshow. Kegiatan ini akan diadakan di 7 masjid di 3 kota, yaitu Jakarta, Bogor, dan Bandung. Agenda dari Beauty of Ramadhan terdiri atas kajian Islam dan Wardah Pop Up Kitchen untuk membagikan takjil buka puasa bagi masyarakat yang berpuasa.

Keempat, Wardah Berbagi 7.000 Mukena. Melalui campaign #selalubersyukur Wardah juga menggelar kegiatan sosial berupa program berbagi 7.000 mukena untuk Muslimah yang ada di beberapa kota di Indonesia.

https://cdn-assetd.kompas.id/8p5XLWU4VE0UYtIE4D12346EBKs=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F05%2F1105-wardah-taja_6-720x405.jpg

Keempat, Kolaborasi Bersama Komunitas. Wardah memberikan dukungan untuk kegiatan-kegiatan komunitas pada Ramadhan, antara lain Ramadhan Jazz Festival 2019 yang diadakan oleh Remaja Islam Masjid Cut Meutia dan Hijrah Fest 2019.

“Sesuai dengan salah satu nilai perusahaan kami, yaitu menciptakan kebaikan, Ramadhan tahun ini mari kita tingkatkan kepedulian dan membantu mereka yang memiliki keterbatasan. Kami berharap dengan terselenggaranya berbagai kegiatan dan kolaborasi bersama yayasan ataupun komunitas dapat memberikan dampak positif dan menghadirkan kebahagiaan,” pungkas Rifina. [*]

Inspirasi Ramadhan Tetap Cantik dan Kulit Wajah Terjaga

Wardah memperkenalkan tiga inspirasi look make-up yang akan mengoptimalkan pancaran kecantikan perempuan Indonesia saat Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri. Inspirasi ini terdiri atas berbagai rangkaian inovasi produk, mulai dari makeup Wardah Exclusive Series hingga produk perawatan kulit wajah Wardah White Secret Series.

Look Makeup Dazzling You

https://cdn-assetd.kompas.id/jqE5ak5aoVswG6Kyy5G5JwBkRQU=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F05%2F1105-wardah-taja_c-720x405.jpg

Untuk mendapatkan tampilan makeup yang memesona, Anda dapat menggunakan produk kompleksi muka Wardah Exclusive Liquid Foundation. Kemudian diikuti dengan Wardah Exclusive Two Way Cake ke seluruh permukaan wajah dan leher secara merata, untuk memberikan dasar yang baik. Kemudian, berikan sentuhan segar pada pipi dengan Wardah Blush On Seri C.

Setelahnya, percantik bagian alis dengan Wardah EyeXpert Eyebrow Pencil Brown. Mainkan warna-warna cantik di mata menggunakan Wardah Eyeshadow Seri G dan Passionate di kelopak mata. Pertegas garis mata dengan Wardah EyeXpert Staylast Optimum Eyeliner serta aplikasikan Wardah EyeXpert Eyeliner White untuk mata yang lebih berdimensi.

Lengkapi tampilan mata dengan Wardah Volume Expert Mascara pada bulu mata untuk ekstra volume dan ketebalan. Sebagai penutup yang tepat, oleskan Wardah Lip Cream 13 Fruit Punch di bibir Anda.

Look Makeup Glowing You

https://cdn-assetd.kompas.id/0mriK-YfGnx3Xhq3WSJ1WqZ3esY=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F05%2F1105-wardah-taja_b-720x405.jpg

Tampilan ini dikreasikan menggunakan Wardah Lightening BB Cream yang ringan dan nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari sebagai dasar dan juga Wardah BB Cake Powder yang dikonsentrasikan di bagian T-zone wajah. Untuk memaksimalkan kesan cerah, gunakan Wardah Cheek & Lip Tint No 3 pada area tulang pipi untuk rona alami. Percantik dan rapikan alis menggunakan Wardah EyeXpert Eyebrow Pencil Brown serta pulaskan Wardah Eyeshadow Seri L pada kelopak mata.

Pertegas kelopak mata menggunakan Wardah EyeXpert Staylast Optimum Eyeliner, lentikkan bulu mata menggunakan Wardah EyeXpert Aqua Lash untuk kelentikan alami. Percantik senyum Anda dengan teknik ombre look menggunakan Wardah Cheek & Lip Tint No 02.

Look Makeup Enchanting You

https://cdn-assetd.kompas.id/VrRcL0Mczy738VDlzp8lVZpgqJ0=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F05%2F1105-wardah-taja_a-720x405.jpg

Untuk memberikan tampilan yang lebih memesona gunakan Wardah Lightening BB Cream dan juga Wardah BB Cake Powder untuk kompleksi kulit muka. Berikan rona Wardah Blush On Seri A pada bagian pipi. Untuk bagian alis, bentuk dan bingkai alis sesuai dengan bentuk alami menggunakan Wardah EyeXpert Eyebrow Pencil Brown.

Selanjutnya, aplikasikan Wardah Classic pada kelopak mata dan kombinasikan dengan warna peach dari Wardah Eyeshadow Seri M. Setelah diberikan warna, pertegas keindahan garis mata menggunakan Wardah EyeXpert Staylast Optimum Eyeliner. Terakhir, lentikkan bulu mata menggunakan Wardah Perfect Curl Mascara. [*]

Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000