Laptop sudah menjadi benda wajib bagi banyak orang. Apalagi kini, kita bisa menggunakan laptop untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari menjelajah internet, mengetik artikel, membuat sketsa, hingga bermain gim. Nah, berikut ini dua laptop kekinian yang wajib Anda lirik.

Lenovo Yoga Book

Sesuai namanya, laptop ini memiliki fleksibilitas layaknya orang melakukan yoga. Memiliki engsel yang bisa diputar 360 derajat, laptop ini bisa digunakan dalam 4 mode pemakaian. Mulai dari Create Mode untuk mencatat atau menggambar, Browse Mode untuk menjelajahi internet, Watch Mode untuk menikmati hiburan, dan Type Mode untuk mengetik.

Perangkat kekinian ini memungkinkan kita bisa membuat catatan atau gambar digital dengan pena stylus (real pen). Menariknya, pena ini juga memungkinkan kita menulis di kertas, lalu Yoga Book akan mengubah tulisan tersebut langsung ke dalam bentuk digital.

 

Jika ingin mengetik, gunakanlah Yoga Book dalam mode Type. Jika fitur ini dinyalakan, perangkat akan memunculkan keyboard Halo. Keyboard ini merupakan fitur cerdas hasil perpaduan kreasi perangkat lunak dan perangkat keras dalam bentuk yang tipis. Jadi, kita tak perlu lagi membeli keyboard tambahan.

Untuk urusan mobilitas, laptop ini memiliki ketebalan hanya 4,05 milimeter dalam posisi terbuka dan bobot 690 gram. Ketahanan baterainya mampu hingga 13 jam dalam sekali pengecasan. Desainnya menggunakan campuran logam alumunium dan magnesium sehingga cukup kuat. Jika ingin menonton film, laptop ini mampu menampilkan hiburan multimedia berkat layar full HD 10,1 inci dan speaker Dolby Audio Premium.

Dell Inspiron 15

Suka main gim-gim PC kekinian, seperti PlayerUnknown: Battleground (PUBG), Assasin’s Creed Origins, atau FIFA 2018? Gim-gim tersebut memang menawarkan grafik yang aduhai, tak heran jika spesifikasi perangkat untuk memainkannya juga harus ciamik.

Sebagai contoh, menurut developer Bluehole, untuk memainkan gim PUBG, dibutuhkan spesifikasi minimal, Intel Core i3-4340/AMD FX-6300 (prosesor), 6 GB RAM (memori), Nvidia GeForce GTX 660 2GB/AMD Radeon HD 7850 2 GB (grafik), dan 30 GB (ruang penyimpanan).

Salah satu laptop kekinian yang mampu memainkan gim-gim di atas yaitu Dell Inspiron 15. Laptop ini memiliki layar 15 inci yang cukup ideal bagi gamers. Tersedia dua pilihan prosesor Intel Core i7-770HQ Quad Core (6MB Cache, up to 3,8 GHz) atau Intel Core i5-7300HQ Quad Core (6MB Cache, up to 3,5 GHz).

Untuk memori, tersedia pilihan mulai dari 4GB, 8GB, hingga 16 GB (DDR4). Urusan grafik juga cukup mumpuni karena menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti with 4GB GDDR5 atau NVIDIA GeForce GTX 1050 with 4GB GDDR5.

Seperti laptop gim kekinian pada umumnya, layar yang digunakan berukuran 15,6 inci FHD dengan anti-glare LED-backlit display atau 15,6 inci UHD IPS anti-glare LED-backlit display. Audionya menggunakan 2 tuned speaker plus 1 subwoofer dengan audio processing by WavesAudio Pro.

Mengingat gim-gim masa kini butuh ruang penyimpanan yang besar hingga puluhan giga, kita tentu butuh laptop dengan hard drive yang besar. Beruntung, laptop ini menyediakan ruang penyimpanan sebesar 1 TB 5400 rpm.

Nah, untuk mendapatkan produk-produk tersebut dengan harga lebih murah, jangan lewatkan momentum Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 11 November 2017. Contohnya dengan memanfaatkan promosi Harbolnas dari Bhinneka.com yang menyediakan diskon 11 persen dengan kode e-kupon BHINNEKA1111. Promosi berlaku 9 November–15 November 2017. [INO]