logo Kompas.ID

Taja

Taja Lotte Grosir dan Lotte Mart Berkomitmen Terus Ekspansi

Lotte Grosir dan Lotte Mart Berkomitmen Terus Ekspansi

Menanggapi berita yang beredar saat ini di media digital mengenai LotteMart dan Lotte Grosir yang berencana menutup beberapa gerainya, berikut ini klarifikasi yang diberikan oleh pihak manajemen LotteMart dan Lotte Grosir.

Direktur Pemasaran Lotte Grosir dan Lotte Mart Evi Lionawan mengatakan, Lotte Grosir dan Lotte Mart merencanakan akan membuka kurang lebih delapan gerai baru di area Jabodetabek, Jawa Timur, dan bahkan Sumatera, hingga tahun 2021.

“Terlepas kondisi pandemi yang sedang berlangsung, kami optimistis untuk tetap menargetkan pembukaan gerai dan mengembangkan bisnis di Indonesia, tentunya dengan tetap mengikuti arahan dan ketentuan yang berlaku dari pemerintah,” papar Evi.

Foto-foto: Dok. LotteMart

Namun, memang ada gerai yang tahun ini harus berhenti beroperasi. Contohnya, gerai Lotte Mart Ratu Plaza di Jakarta Selatan. Keputusan ini diambil karena memang masa kontrak penyewaan lahan usaha dengan pihak Ratu Plaza sudah berakhir dan diputuskan tidak dilanjutkan karena Lotte Mart ingin mencari lokasi lain yang lebih strategis untuk bisnisnya.

Tentunya di tengah masa pandemi Covid-19 ini, banyak tantangan yang harus dihadapi Lotte Mart dan Lotte Grosir, terutama untuk beberapa gerai di beberapa daerah dengan daya beli masyarakat yang melemah.

Beberapa strategi khusus sudah disiapkan, mulai dari mempersiapkan layanan antar melalui aplikasi Whatsapp, menyediakan layanan belanja online melalui aplikasi Lotte Mart Mall dan Lotte Grosir Online, dan memastikan ketersediaan pasokan produk sesuai yang dibutuhkan pelanggan Lotte Mart dan Lotte Grosir.

Setelah kasus pandemi Covid-19 ini mereda, Lotte Grosir dan Lotte Mart akan segera mempercepat seluruh target pengembangan bisnis yang ada. Diharapkan pengembangan bisnis yang dilakukan dapat juga mendukung upaya pemerintah untuk menggiatkan kembali roda perekonomian di Indonesia pasca-mereda atau berakhirnya pandemi ini.

Perusahaan retail kenamaan Korea Selatan Lotte Grosir dan Lotte Mart merupakan bagian dari Lotte Group. Hingga kini, Lotte Mart di Indonesia telah memiliki 15 toko Lotte Mart Retail dan 35 toko Lotte Grosir. [*]

Artikel ini merupakan kerja sama harian Kompas dengan LotteMart.