logo Kompas.id
TajaMemaknai Kecantikan secara...

Memaknai Kecantikan secara Modern

Wardah
Artikel ini merupakan kerja sama antara harian Kompas dan Wardah.
· 3 menit baca

Dari masa ke masa, makna kecantikan terus berubah. Namun, sejatinya mengungkapkan kecantikan alami setiap perempuan, yang terpancar dari penampilan dan hati.

Definisi kecantikan kini pun kian bersifat personal, yang memberi keleluasaan lebih bagi setiap perempuan untuk berekspresi. Lebih jauh, kecantikan kini tak melulu berkaitan dengan soal penampilan. Wardah pun meresponsnya dengan meluncurkan tagline baru, “Feel the Beauty”, menggantikan tagline “Inspiring Beauty”. Lewat pembaharuan tagline ini, Wardah memodernisasi konsep kecantikan, yang lebih mampu memberi kedekatan dan relevansi terhadap kehidupan perempuan saat ini.

Membawa perubahan

“Lebih daripada penampilan, Wardah percaya kecantikan adalah perasaan positif yang mampu membawa perubahan yang dapat dirasakan dan berarti bagi sesama. Dengan tagline ‘Feel the Beauty’, kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih merasakan kecantikan yang ada di sekitar kita, bukan sebatas melihat kecantikan,” jelas Marketing Director PT Paragon Technology & Innovation Putri Diah Paramita.

https://cdn-assetd.kompas.id/gdAeAEYnzCT2lE-V8XI_D0mVjS8=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2F2402-wardah-weekend_3-720x405.jpg

Perubahan persepsi ini penting untuk dimiliki masyarakat luas. Dari sisi perempuan, Wardah berharap tagline “Feel the Beauty” dapat meningkatkan kepercayaan diri dan apresiasi perempuan terhadap diri mereka sendiri. Dari masyarakat luas, Wardah berharap dapat menggerakkan masyarakat untuk lebih memperhatikan dan mengutamakan kontribusi mereka terhadap orang lain, serta lingkungan di sekitar mereka.

Dalam rangka membantu masyarakat untuk lebih merasakan kecantikan modern dan melakukan perubahan tersebut, Wardah membuat berbagai gerakan partisipatif yang memungkinkan setiap individu untuk berpartisipasi di dalamnya, baik dalam bidang kecantikan, travel, fashion, musik, maupun kegiatan sosial. Adapun “Feel the Beauty” menjadi tema utama dari seluruh kegiatan ini.

Gerakan #BeraniPeduli

Sebagai permulaan, Wardah bekerja sama dengan Taman Baca Inovator membuat gerakan partisipatif di bidang pendidikan, bertajuk #BeraniPeduli untuk meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia. Sebab, persentase minat baca anak Indonesia saat ini tergolong rendah, hanya sekitar 0,01 persen atau 1 banding 10 ribu. Indonesia juga tercatat menempati peringkat ke-60 dari total 61 negara dalam kategori Most Literate Nations in the World.

https://cdn-assetd.kompas.id/AESGxqd1-5AnBIDe22KQq8YmcRA=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2F2402-wardah-weekend_2-720x405.jpg

Brand Manager Wardah Cosmetics Shabrina Salsabila menerangkan, ”Salah satu faktor yang memengaruhi rendahnya minat baca adalah keterbatasan akses terhadap buku. Oleh karena itu, dalam #BeraniPeduli, kami mencoba mengumpulkan buku bekas layak baca untuk anak-anak usia 6–12 tahun. Harapannya, anak-anak akan memiliki lebih banyak pilihan bahan bacaan dan menjadi senang membaca.”

Masyarakat dapat mendonasikan buku mereka di drop box #BeraniPeduli yang tersebar di lebih dari 70 titik sampai dengan 30 April 2019. Beberapa titik yang dimaksud antara lain 12 Wardah Beauty House yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan universitas. Masyarakat juga dapat mengirimkan buku mereka ke kantor PT Paragon Technology & Innovation di Jakarta, ditujukan kepada PR Division Paragon III. Rencananya, seluruh buku yang terkumpul diberikan kepada Taman Baca Inovator yang tersebar di 26 wilayah di Indonesia. Informasi lebih lengkap seputar gerakan #BeraniPeduli bisa diakses melalui situs web https://www.wardahbeauty.com/inspiring-movement.

https://cdn-assetd.kompas.id/Ilo9M2WXkcJ6ubVgDrJwzjkoehU=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2F2402-wardah-weekend_4-720x405.jpg

Menanggapi gerakan ini, secara antusias Tatjana Saphira, brand ambassador Wardah berujar, “Gerakan #BeraniPeduli merupakan salah satu cara kita untuk memberikan kontribusi nyata bagi sesama. Inilah arti kecantikan yang sebenarnya. Feel the beauty.”

Memaknai kecantikan secara modern, kini bisa diartikan dengan memberikan kontribusi nyata terhadap orang lain dan lingkungan sekitar. Bagaimana dengan Anda? [IKLAN/*/AJG]

“Sahabat Setia” yang Mewarnai Hidup

Penampilan sempurna menjadi kata kunci untuk terlihat cantik dan percaya diri. Selain bermain padu padan, tata rias juga menjadi elemen esensial. Terutama, dengan menemukan lipstik yang mampu memperlihatkan tampilan bibir lebih intens dan mewah berkat rangkaian warna-warna yang memesona.

Tertarik? Saatnya melirik keistimewaan Wardah Exclusive Matte Lipcream. Rangkaian lipstik favorit dari Wardah ini siap melengkapi tata rias dan menyempurnakan penampilan Anda sehari-hari.

https://cdn-assetd.kompas.id/Ntf2KsafrpnLbd88Pb2JjPr0XNs=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2F2402-wardah-weekend_6-720x405.jpg

Wardah Exclusive Matte Lipcream mengandung colorbinding pigments, memberikan pulasan matte finish intens yang tahan lama sekaligus transfer proof. Selain itu, inovasi Lushlip Liquid yang menghasilkan tekstur krim lembut di dalamnya, mampu memberikan aplikasi merata, hanya dengan sekali oles.

Tak hanya itu, kelembaban bibir alami pun tetap terjaga karena adanya kandungan enriched vitamin E.

Spesialnya lagi, Wardah Exclusive Matte Lipcream juga menyediakan rangkaian 18 warna untuk menyemarakkan hari. Adapun warna-warna eksklusif itu adalah Red-dicted, Pinkcredible, Speachless, Pink Me, See You Latte, Fuschionately, Feeling Red, Hello Ruby, Mauve On, Berry Pretty, Oh So Nude, Plum It Up, Fruit Punch, My Honey Bee, Pinky Plumise, Heartbeet, Rosy Cheek, dan Saturdate Night. [AJG]

Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000