Melbourne di Australia memiliki pesona tersendiri sebagai sebuah kota. The Economist menobatkan Melbourne sebagai kota paling layak huni di dunia. Predikat ini telah disandang Melbourne selama 7 tahun berturut-turut sejak 2011.

Pesona Melbourne semakin memikat karena kota memiliki sistem infrastruktur, kesehatan, keamanan, dan pendidikan yang diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Tak heran, banyak orang ingin tinggal di sini dan membuat Melbourne memiliki pertumbuhan populasi tertinggi di Australia. Secara tidak lang­sung, hal ini meningkatkan permintaan hunian.

Pertumbuhan permintaan ini jelas menjadi sebuah peluang bagi Anda yang ingin melakukan investasi di sektor properti. Saat ini, salah satu peluang investasi properti yang potensial di Melbourne adalah proyek Sapphire By The Gardens yang dikembangkan oleh pengembang ternama dari Malaysia S P Setia. Pengembang ini sudah mengembangkan banyak proyek properti prestisius lainnya, antara lain di Singapura dan Inggris.

CEO Setia Melbourne Development Choong Kai Wai mengatakan, Melbourne terkenal sebagai kota taman. “Oleh karena itu, kami, membangun Sapphire By The Garden persis di depan sebuah taman yang berstatus World Heritage Listed, yaitu Carlton Gardens,” ujarnya.

Proyek ini berada di dalam kawasan pusat bisnis Melbourne dan dekat dengan Melbourne University, serta berada dalam kawasan free tram zone. Ini menjadi keunikan dan kekuatan dari Sapphire By The Garden untuk para pembeli.

Proyek Sapphire By The Gardens merupakan proyek ke-5 milik Setia di Melbourne dengan nilai mencapai 478 juta dollar Australia, atau setara
Rp 5 triliun. Sapphire By The Gardens akan menjadi salah satu proyek prestisius di Melbourne, baik secara konsep maupun lokasi.

Setia akan menyandingkan Sapphire By The Gardens bersama dengan Shangri-La Hotel and Resort dalam satu kawasan. Keduanya akan terhubung dengan skybridge sehingga membuat proyek ini kian prestisius. Sebanyak 345 unit akan tersedia di Sapphire By The Gardens dengan fasilitas pusat kebugaran dan toko ritel di lantai bawah. Proyek ini direncanakan akan selesai pada 2021.

Sapphire By The Gardens terdiri atas beberapa tipe. Tipe apartemen terbanyak adalah 2 kamar tidur dengan luasan internal 73 meter persegi sampai dengan 84 meter persegi. Untuk 3 kamar tidur, tersedia luasan internal 96,5 meter persegi sampai dengan 220 meter persegi. Sementara itu, untuk 1 kamar tidur, luasannya mulai dari 51 meter persegi sampai dengan 59 meter persegi.

Kesempatan untuk Indonesia

Anda yang tinggal di Indonesia pun punya kesempatan berinvestasi dan memiliki apartemen Sapphire By The Gardens. Melalui Xynergy Realty Indonesia, Setia mengajak Anda untuk bisa memiliki proyek prestisius dan mewah di Melbourne. Xynergy Realty sendiri telah berhasil memasarkan projek-projek Setia sejak tahun 2012, dimulai dengan apartemen Fulton Lane di kota Melbourne.

Proyek ini menarik karena Anda bisa mem­belinya dengan status freehold, yaitu ke­pemilikannya seumur hidup. Untuk membelinya, Anda cukup membayar deposit 10 persen, yang juga berfungsi sebagai uang muka, dan tidak perlu membayar cicilan sampai bangunan siap huni.

Tertarik? Anda bisa mengunjungi pameran yang diadakan oleh Setia dan Xynergy yang akan diadakan di dua kota, yaitu Jakarta dan Surabaya. Untuk Jakarta, pameran akan berlangsung pada 14 dan 15 Oktober 2017 di Grand Hyatt Hotel Jakarta dan untuk Surabaya akan diadakan pada 21 dan 22 Oktober 2017 di Hotel Shangri-La Surabaya.[IKLAN/*/VTO]