Jakarta sebagai ibu kota menjadi magnet kuat untuk hadirnya berbagai destinasi hiburan. Di antara sekian banyak tempat hiburan yang ada, clubhouse menjadi pilihan eksklusif untuk refreshing. Salah satunya, The Maj Senayan.

The Maj Senayan hadir sebagai one-stop lifestyle destination yang unik dengan adanya lapangan golf, tepatnya Senayan National Golf Club, dan dilengkapi dengan beberapa restoran berkonsep menarik. The Maj Senayan bermula dari Senayan National Golf Club yang berdiri pada 1968 dengan nama Kebayoran Golf Club dan sempat berubah menjadi Senayan Golf Club. Setelah vakum beberapa tahun, lapangan ini lahir kembali dengan nama Senayan National Golf Club pada 2002.

Senayan National Golf (FOTO-FOTO: DOK. THE MAJ)

Berkat tangan dingin Robert Moore Jr dari JMP Golf Design Group, Senayan National Golf Club tampil lebih cantik. Dengan konsep bermain yang tidak hanya menarik, tetapi juga menyajikan suasana yang nyaman sehingga pegolf dapat merasakan pengalaman berbeda. Senayan National Golf Club mengadopsi konsep botanical garden dengan ribuan pohon yang ditanam demi menciptakan lingkungan golf dalam kota yang tidak ada duanya.

Pada proses pembuatan ulang, Senayan National Golf Club ini berfokus pada infrastruktur. Tujuannya, meningkatkan kualitas dari lapangan golf yang ada. Lapangan ini menjadi salah satu ujian yang sesungguhnya untuk para pegolf dari semua tingkatan, mulai pemula hingga profesional. Saat bermain, pegolf juga tetap dapat menikmati keindahan alam yang sangat memesona dengan tatanan yang eksotis.

Senayan National Golf Club memiliki jumlah hole sebanyak 18, dengan jumlah par sebanyak 69. Lapangan golf ini sangatlah menarik, lantaran letaknya yang berada di pusat kota sehingga menjadikannya destinasi para pebisnis muda Jakarta. Terlebih terdapat berbagai fasilitas dengan pelayanan profesional. Seperti clubhouse yang menampilkan perpaduan yang antara gaya klasik dengan modern yang terlihat begitu mewah.

Pizza Kayu Api

“The Maj Senayan dihadirkan menjadi sebuah oasis di jantung salah satu kota terbesar dan tersibuk di dunia. Adanya fasilitas utama, yakni Senayan National Golf Club yang menawarkan konsep botanical garden yang unik di Jakarta Pusat. Diharapkan ini dapat menjadi ruang santai bagi para pebisnis Indonesia, ekspatriat, dan orang-orang terkemuka lainnya untuk menyempurnakan permainan golf mereka dan berbaur di tengah-tengah tanaman hijau yang mewah. Senayan National Golf Club diharapkan juga dapat menjadi “tabung oksigen” bagi Jakarta karena di sini terdapat lebih dari 5000 jenis tanaman hijau dan fauna-fauna dilindungi,” papar Presiden Direktur The Maj Senayan Fanda Soesilo.

Presiden Direktur The Maj Senayan Fanda Soesilo

The Maj Senayan menyediakan fasilitas clubhouse cukup modern. Eksklusivitas langsung dirasakan pegolf saat memasuki gerbang utama. Clubhouse ini pun sangat luas dengan atap yang tinggi dan perlengkapan mewah serta teras dengan balkon yang lebar menghadap ke lapangan.

Albatross Sport Bar

“Bukan hanya lapangan golf, The Maj Senayan juga memiliki beberapa restoran premium Ibu Kota. Restoran tersebut terdiri atas The Terrace yang menawarkan makanan-makanan oten­­tik dari Asia; Takumi Robata & Sushi, restoran premium Jepang yang terkenal dengan konsep robatayaki; Pizza Kayu Api, restoran piza bergaya Italia yang disuguhkan langsung dari tungku api; Albatross Sport Bar, hidden gem di Senayan National Golf untuk beristirahat setelah berolahraga; The Press Wine, konsep wine and cigar yang dikurasi dengan interior bergaya Upper East Side Mansion’s Library di tahun 1920-an,” jelas Fanda.

The Terrace

Yang terbaru yaitu Apron Grill dengan konsep dapur terbuka yang menyuguhkan daging premium dengan pengalaman makan spesial karena langsung dilayani oleh executive chef. [*/ACH]


Temukan Kemudahan Bersantai dengan The Maj Experience App

Perkembangan teknologi yang makin canggih memberikan kemudahan untuk beragam industri dalam menyediakan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Begitu juga yang dikedepankan oleh The Maj Senayan.

The Maj Senayan beradaptasi cepat untuk mengakomodasi kebutuhan tamu atau pelanggan dengan inovasi di bidang teknologi (fintech), yaitu The Maj Experience App yang sudah diluncurkan sejak akhir 2018. Aplikasi ini berisi berbagai fitur pilihan, seperti reservasi golf, F&B, service, hingga fitur pembayaran. The Maj Experience App dapat diunduh di App Store dan Google Play.

“Hal ini menjadi salah satu misi kami dalam mengampanyekan sistem pembayaran cashless di area atau kawasan The Maj Senayan. Per 1 September 2019, kami akan mulai menerapkan sistem pembayaran parkir secara full cashless dengan aplikasi ini. Hingga saat ini, dengan menggunakan The Maj Experience App, para tamu bisa mendapatkan diskon 20 persen untuk parking fee, dengan minimal top up Rp 10 ribu akan mendapatkan poin sebesar 1 persen dari jumlah top up, dan minimal transaksi Rp 100 ribu untuk golf, F&B, dan pro shop bisa mendapatkan poin sebesar 10 persen dari jumlah transaksi. Poin ini dikumpulkan dan dapat digunakan untuk pembayaran,” papar Presiden Direktur The Maj Senayan Fanda Soesilo.

Fanda melengkapi, untuk saat ini, promosi F&B yang sedang berlangsung, di antaranya promosi buy1get1 untuk pizza, promosi free flow wine, dan harga spesial untuk selected liquor bottles. “Sementara untuk food campaigns akan diluncurkan setiap bulannya dengan tema berbeda-beda, seperti burger&beer, selera spesial Nusantara di Agustus, dan promosi skewers di September sampai campaign spesial seperti Octoberfest,” terangnya.

Untuk membership golf, The Maj Senayan menghadirkan dua pilihan, yaitu longterm dan individual. Untuk longterm dan individual nilai keanggotaan sebesar Rp 150 juta sampai 2027, dan yearly membership senilai Rp 40 juta untuk setahun.

“Kami juga sedang mempersiapkan kejutan-kejutan untuk kawasan ini agar ke depannya semakin menarik banyak peminat. Salah satunya yang paling baru adalah driving range yang sedang dalam proses pembangunan dan ditargetkan akan selesai pada akhir 2019. Kemudian, akan ada landmark atau rotunda yang akan dibangun di dalam area golf, yang akan menjadi salah satu destinasi turis,” jelas Fanda.

Dalam rangka mempererat engagement bersama para member, sebagai signature event The Maj Senayan setiap tahunnya mengadakan turnamen membership yang biasanya dilaksanakan 3 kali dalam 1 tahun. “Untuk yang terdekat ini, akan berlangsung pada 20 Juli nanti,” pungkas Fanda.[*/ACH]