logo Kompas.id
TajaPercaya Diri Itu Wajib

Percaya Diri Itu Wajib

BSKIN
Artikel ini merupakan kerja sama antara harian Kompas dan BSKIN.
· 7 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/VrlxdSa3qFBra8QJk-flsjZa9XU=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2F2403-WEEKEND-TAJA_FEAT-720x405.jpg

Pada masa modern seperti sekarang ini, baik laki-laki maupun perempuan, mutlak harus memiliki kepercayaan diri jika ingin sukses. Salah satu yang mendukung penampilan tidak hanya mencakup soal pakaian atau aksesori yang dikenakan, tetapi juga kesehatan kulit, utamanya wajah. Sebab, wajah merupakan bagian yang pertama dilihat oleh banyak orang.

Saat kulit wajah kita ber­masalah, biasanya rasa percaya diri memudar dan tak jarang mengalami stres. Dampak lebih panjangnya, kita jadi minder yang berakhir pada terhambatnya kesuksesan. Tantangan bagi kulit wajah semakin besar bagi kita yang tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Sinar matahari yang lebih terik sering memunculkan vlek hitam, komedo, dan jerawat pada wajah. Bagi yang tinggal di kota besar, polusi udara menambah parah kondisi wajah kita. Bahkan, ada yang sampai terkena infeksi kulit.

https://cdn-assetd.kompas.id/T370HyWzT41B2VOwU06sx0dBZW8=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2F2403-WEEKEND-TAJA_1-720x405.jpg

Inilah yang pernah terjadi pada brand owner BSKIN Su Mae Chia, perempuan kelahiran Singapura. Kita tidak akan percaya kalau Su Mae yang memiliki wajah bersinar, suka tersenyum, dan berbadan langsing ini pernah kelebihan berat badan dan rendah diri karena kulitnya sangat bermasalah.

Pada masa anak-anak, Su Mae sangatlah tidak percaya diri. Dia kerap mendapatkan perundungan (bullying) dari teman-teman, bahkan gurunya, karena memiliki postur tubuh yang gempal. Masih terekam di ingatannya, teman-temannya tidak memberikan tempat duduk di bus sekolah dan menyuruh untuk duduk di lantai. “Mereka bilang, saya menghabiskan banyak ruang kalau duduk di tempat duduk. Jadi, saya disuruh duduk di lantai bus sekolah. Pengalaman ini sungguh menyedihkan,” ungkapnya.

https://cdn-assetd.kompas.id/GIBvzcUov0VQG3DxSQsp9KJfP3Q=/1024x1548/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2F2403-WEEKEND-TAJA_6.jpg
Kompas

Brand owner BSKIN Su Mae Chia.

Su Mae tumbuh menjadi seseorang yang minder dan rendah diri. Hal ini makin diperparah dengan tumbuhnya jerawat saat remaja. Kondisi jerawatnya kian parah saat dirinya mulai memasuki dunia kerja sebagai pengacara. Terpapar pendingin ruangan terus-menerus, tingkat stres tinggi, kurang tidur, dan diet yang tidak sesuai membuat kulit wajahnya makin rusak.

Kondisi ini menyadarkan Su Mae. Dia mulai mencoba disiplin memperbaiki diri dengan menjaga pola makan, diet yang tepat, dan rutin berolahraga. Efeknya positif. Su Mae berhasil mengurangi kelebihan berat badan. Namun, masalah kulit wajahnya belum hilang. Padahal, dia sudah mencoba untuk berbagai macam merek skin care.

“Saat itu, saya sangat bergantung pada foundation dan concealer untuk menutupi kulit wajah. Termasuk saat berolahraga, saya harus menggunakan make up, karena tidak percaya diri dengan kondisi wajah,” ujarnya.

Su Mae sering mencari tahu beragam skin care dari majalah atau internet yang mengklaim bisa mengatasi masalahnya. Beragam merek skin care sudah dicoba. Justru karena sering berganti produk, ditambah penggunaan make up, kulit wajahnya malah semakin parah.

Hingga pada akhirnya, Su Mae bertemu dengan banyak kolega dan orang-orang yang bekerja di industri kosmetik dan mendapati banyak perusahaan yang lebih mementingkan promosi dan kemasan yang cantik untuk mendorong penjualannya dibandingkan mengalokasikan dana untuk riset dan pengembangan formula yang efektif dari produk itu sendiri.

https://cdn-assetd.kompas.id/wVH-K-qC4bDr61K5T7MVj8KjYls=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2F2403-WEEKEND-TAJA_2-720x405.jpg

Su Mae kemudian memutuskan mengembangkan produk skin care sendiri, berbekal pengalaman usaha keluarga yang berkecimpung di produk perlebahan lebih dari 30 tahun. Produk perlebahan bermanfaat banyak bagi tubuh, termasuk untuk kesehatan kulit. Dia mengembangkan skin care berbasis bee-ingredients, dinamakan BSKIN.

“BSKIN tidak menjual produk skin care dengan janji dan promosi semata. Tidak ada kata-kata ‘dengan membeli produk kami, konsumen bisa langsung cantik’. Saya sudah mengalami hal itu dan mencoba berbagai macam produk, bahkan produk skin care yang amat mahal sudah saya coba dan tidak membantu sama sekali,” ujarnya.

Transformasi diri

https://cdn-assetd.kompas.id/swJ5JNQP6xWIq4toGBZ-iC3288M=/1024x1544/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2F2403-WEEKEND-TAJA_5.jpg

Mengusung tagline “Smart Skin Science”, BSKIN mendorong banyak orang untuk lebih pintar memilih produk perawatan kulitnya sesuai kebutuhan. Bukan karena ikut-ikutan atau tren.

“Sebagai konsumen yang pintar, kita harus tahu apa yang dipakai atau dioleskan pada wajah dan mengerti hasil seperti apa yang akan didapatkan. Dari situ, hubungan kepercayaan dan

keterbukaan antara konsumen dan kami mulai terbangun dan muncul. Kepercayaan inilah menjadi yang utama bagi BSKIN,” ujarnya.

Su Mae bercerita, dia sering mendapatkan banyak cerita dari konsumen soal keengganan untuk beralih atau mencoba merek lain setelah menggunakan BSKIN. Mereka mulai bercerita ke banyak orang tentang pengalamannya dan secara tidak langsung, mereka menjadi brand ambassador bagi BSKIN. Seiring perjalanan, Su Mae ingin BSKIN tidak menjadi sekadar produk. Dia ingin

https://cdn-assetd.kompas.id/_f9nee8_SdYWZ7-7xn1KOLn6BUM=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2F2403-WEEKEND-TAJA_4-720x405.jpg

BSKIN tidak hanya mentransformasi kulit wajah, tetapi juga kehidupan para penggunanya. Lalu, dia merancang program Smart Skin Advisor (SSA) pada 2017.

“Program ini telah diikuti lebih dari 200 orang, baik laki-laki dan perempuan, tidak hanya mengenal skin care hingga pengembangan diri, misalnya grooming, public speaking, presentation skill, hingga digital marketing skill,” ujarnya.

Program SSA yang diadakan secara reguler, bertujuan mendukung para anggotanya menjalankan bisnis BSKIN. Para alumni pelatihan SSA bergabung dalam satu komunitas, kemudian saling bercerita tentang pengalaman pribadinya dan saling mendukung.

https://cdn-assetd.kompas.id/FwilPmxluRPWqLwb8gkpvOjb02A=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2F2403-WEEKEND-TAJA_3-720x405.jpg

Su Mae bangga setiap kali mendapatkan kiriman foto konsumen sebelum dan sesudah menggunakan BSKIN. Ini memperlihatkan bagaimana BSKIN secara signifikan memperbaiki masalah kulit wajah. Kebanggaan itu bertambah saat seseorang yang telah lulus SSA bisa mengembalikan percaya diri yang sempat hilang karena masalah kulit wajah, lalu berhasil mencapai kebebasan finansial dan memberikan pengaruh baik kepada sekitarnya.

“Jadi, BSKIN, bagi saya, punya efek yang luas bagi konsumen. Tak hanya mentransformasikan masa­lah kulit wajah, tetapi juga bisa men­trans­formasi keseluruhan hidup kon­su­mennya melalui program yang kami adakan,” pungkas Su Mae.

Informasi lebih lanjut mengenai BSKIN, klik www.bskin.com. [VTO]

https://cdn-assetd.kompas.id/470_VDsn5pBnm_YsjzQnWJTLvrc=/1024x232/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2F2403-LOGO-BSKIN-720x163.jpg

Pintar dan Percaya diri bersama BSKIN

Kecantikan bisa didapat dengan me­nyeimbangkan dan mengharmonisasikan ke­hidupan.

Inilah yang menjadi filosofi di balik BSKIN, produk perawatan kulit dari Korea. Dengan BSKIN, keseimbangan dalam kulit bisa dikembalikan dan Anda bisa menumbuhkan kepercayaan diri serta kecantikan dari dalam. Antioksidan adalah kunci mengembalikan keseimbangan kulit dan melawan tanda-tanda penuaan. Melalui riset dan pengalaman para ahli BSKIN, sistem Anti-Oksidan 6CORE diciptakan. AntiOksidan 6COREterdiriatas bahan-bahan antioksidan alami yang dilengkapi dengan formulasi khusus berbahan dasar produk perlebahan. Dengan kandungan Anti-Oksidan 6CORE tersebut, produk BSKIN mampu meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit.

Sejak diluncurkan dua tahun lalu, BSKIN sudah memenangkan berbagai penghargaan kecantikan dari media internasional. Yang terbaru, tiga produk BSKIN yaitu Vita Advanced Intense PAF Concentrate, Vita Advanced Natural Balance Essence, dan White Glow Rich Bubble Cleanser berhasil mendapatkan penghargaan dari CLEO Clear Skin Awards. Khusus Vita Advanced Intense PAF Concentrate atau lebih sering disebut serum vitamin C BSKIN, telah mendapatkan dua penghargaan lain dari majalah Style Singapore dan CLEO Beauty Hall of Fame 2017. Tidak hanya itu, produk lainnya dari BSKIN yaitu beauty device ELVi sudah dinobatkan sebagai Best Beauty Device oleh majalah Elle Singapore dan menjadi editor’s pick oleh majalah Nylon Singapore. ELVi sendiri digunakan bersama serum dari BSKIN yang berfungsi meningkatkan penyerapan serum ke dalam kulit agar bekerja lebih optimal. [*]

Testimoni

https://cdn-assetd.kompas.id/q2dgNicUXqifWu7xmhXluc-wsoA=/1024x970/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2F2403-WEEKEND-TAJA_TESTIMONI.jpg
Kompas

Rosidah, Palembang

Sejak 2012, saya bolak-balik ke berbagai klinik kecantikan karena masalah jerawat yang tak kunjung hilang dan selalu membekas.

Pada September 2016, saya melanjutkan dengan menggunakan BSKIN Series dan menambahkan perawatan dengan ELVi. Hasilnya sangat memuaskan. Pengalaman itu membuat saya semakin tertarik dengan BSKIN. Akhirnya, saya memutuskan untuk mengikuti program Smart Skin Advisor selama 3 hari di Jakarta. Dalam training SSA, saya belajar banyak tentang BSKIN, mulai dari filosofi, bahan bahan yang digunakan, dan teknologinya. Saya mulai mengerti mengapa hanya BSKIN yang bisa menyelesaikan masalah kulit saya. Saya mempelajari juga bagaimana caranya meng-upgrade potensi diri, meningkatkan percaya diri, dan memperluas jaringan bisnis BSKIN. Alhamdulillah, kini, saya bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang karena sebaik-baiknya manusia adalah yang paling memberi banyak manfaat untuk orang lain.

https://cdn-assetd.kompas.id/UkKq9e_L8SuX8BHsaCNYCI8ruDI=/1024x970/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2F2403-WEEKEND-TAJA_TESTIMONI-2.jpg
Kompas

Sofia Utami Dewi, Bandung

Dulu, saya memiliki masalah komedo berpori besar dan vlek pada kulit. Kemudian, saya beranikan diri untuk mencoba BSKIN Vita Advanced Intense PAF Concentrate. Tak disangka, setelah menggunakan sela­ma 4 minggu, saya sudah me­rasakan perubahan sig­ni­fi­­kan. Kulit saya lebih halus dan cerah, warna kemerahan di kulit me­mudar, dan komedo berkurang. Sekarang, saya menggunakan V Line Serum secara lengkap dan hasilnya memuaskan sekali. Berawal dari kepuasan menggunakan produknya, saya ingin menjadi Smart Skin Advisor besertifikat resmi dari BSKIN. Saya mulai ikut training SSA, yang ketika itu diadakan di Bandung. Dari training itu, saya mendapatkan banyak sekali manfaat. Saya menjadi lebih mengerti tentang semua produk BSKIN, cara menjualnya, sampai membuat event BSKIN sendiri. Kami pun dibekali dengan banyak materi yang sangat membantu memperluas jaringan bisnis BSKIN.

Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000