logo Kompas.id
TajaResmikan Toko Ke-36 di...

Resmikan Toko Ke-36 di Jatimakmur, Bekasi, Mitra10 Gelar Banyak Promosi Menarik

Masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah Mitra10 untuk terus melakukan ekspansi bisnis dengan membuka toko terbaru yang ke-36 di Jalan Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi.

Mitra10
Artikel ini merupakan kerja sama antara harian Kompas dan Mitra10.
· 5 menit baca
suasana toko baru mitra 10
Kompas

Kehadiran toko baru Mitra10 di Jatimakmur ini melengkapi empat toko lainnya yang sudah lebih dahulu hadir di daerah Bekasi. Yaitu Mitra10 Kalimalang, Pekayon, Kota Harapan Indah, dan Cikarang.

Masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah Mitra10 untuk terus melakukan ekspansi bisnis dengan membuka toko terbaru yang ke-36 di Jalan Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi. Kehadiran toko baru ini melengkapi empat toko lainnya yang sudah lebih dahulu hadir di daerah Bekasi, yaitu, Mitra10 Kalimalang, Pekayon, Kota Harapan Indah, dan Cikarang.

Pembukaan toko baru ini juga semakin mengukuhkan keberadaan Mitra10 sebagai retail modern terdepan untuk bahan bangunan dan perlengkapan rumah dengan jumlah toko terbanyak dan terluas di Indonesia. Hingga saat ini, total toko Mitra10 sudah mencapai 36 outlet, yang beroperasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Karawang, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, Batam, Medan, dan Makassar.

General Manager Marketing Communication Mitra10 Erick Koswara mengungkapkan, untuk lebih dekat dengan para pelanggan, Mitra10 akan terus mengembangkan sayap bisnis, dengan membidik kota-kota utama dan lokasi strategis di Indonesia.

“Kami hadir di Bekasi melalui toko baru ini untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam mendapatkan beragam produk bahan bangunan dan perlengkapan rumah yang mereka butuhkan,” ungkapnya.

Menurut Erick, pertumbuhan Kota Bekasi dari jumlah penduduk terus meningkat. Potensi ekonominya juga sangat baik ke depannya, termasuk pertumbuhan bisnis di sektor properti. Baik untuk kebutuhan hunian atau tempat tinggal maupun kebutuhan komersial. Keadaan ini tentu menjadi pasar yang sangat potensial bagi bisnis retail yang Mitra10 jalankan.

“Apalagi kami tidak hanya menjual bahan bangunan, tetapi juga menyediakan berbagai perlengkapan atau perabotan rumah tangga. Kami berharap, dengan mengusung konsep belanja satu atap, kami bisa hadir sebagai solusi yang tepat dan bermanfaat bagi semua pelanggan kami,” lanjut Erick.

Penawaran menarik

Dalam rangka memeriahkan pembukaan toko baru, yang berlangsung pada Kamis (22/10/2020), beragam penawaran menarik dan spesial disediakan untuk para pelanggan, di antaranya kompetisi fun photo dengan hadiah TV LED 32 inci untuk satu foto terbaik, harga khusus untuk barang-barang tertentu, dan tambahan diskon sampai dengan 15 persen—khusus untuk para pelanggan pemegang kartu kredit Mandiri.

Mitra10 juga menggelar promosi PWP (purchase with purchase) dengan rincian belanja senilai Rp 2.500.000 bisa membeli water dispenser hanya seharga Rp 99.000, kompor gas seharga Rp 99.000, dan steamer pot seharga Rp 99.000; belanja Rp 5.000.000 bisa membeli TV LED 32 inci seharga Rp 999.000 dan water heater dengan harga Rp 999.000; belanja senilai Rp 10.000.000 bisa membeli AC ½ PK dengan harga Rp 1.999.000 dan refigerator dengan harga Rp 1.999.000. Promo ini berlaku untuk periode 22–25 Oktober 2020.

Kemudahan dan keringanan dalam berbelanja untuk para pelanggan tidak hanya berhenti sampai di situ. Mitra10 juga memberikan promosi Cicilan 0 persen Tenor 6 Bulan untuk pelanggan pemegang kartu kredit, seperti BRI, BNI, BCA, Permata, CIMB Niaga, Mandiri, HSBC, Maybank, Digibank, dan CITI Bank, dengan minimal pembelanjaan Rp 1.500.000.

Demi meningkatkan kepuasan pelanggan, Mitra10 juga menyediakan program keanggotaan (membership) dengan keuntungan ganda, baik potongan harga maupun reward point. Semakin banyak berbelanja, para pemilik kartu keanggotaan ini memiliki peluang yang lebih besar untuk menikmati keuntungan harga khusus, voucer belanja, dan penawaran menarik lainnya. Pada event peresmian toko baru ini, pelanggan berkesempatan untuk registrasi member secara gratis senilai Rp 100.000.

Seperti toko Mitra10 lainnya, dengan konsep belanja satu atap, toko terbaru dengan total luas bangunan hampir 5.900 meter persegi ini didesain dan ditata sedemikian rupa sehingga mampu menjadi tempat yang bersih dan nyaman bagi para pelanggan yang datang berbelanja. Lokasi tokonya yang strategis mudah diakses, juga didukung oleh area parkir yang cukup memadai.

Selling Area Mitra10
Kompas

Di toko baru dengan luas selling area lebih dari 3.000 meter persegi yang didukung area warehouse hampir 2.000 meter persegi ini, tersedia hampir 25.000 jenis produk dari 600 lebih sumber pemasok, dan juga produk in house brand andalan Mitra10, antara lain Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, dan Fiorano.

Beragam produk ini terbagi dalam 13 kategori, mulai dari cat dan variannya, lantai dan dinding, kamar mandi, dapur, pintu dan jendela, instalasi pipa (plumbing), material bangunan, listrik dan lampu, perkakas rumah (hardware), tools, hobi, perabot rumah tangga (houseware), hingga home appliances.

Belanja daring

Selain toko offline, Mitra10 juga memiliki strategi khusus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, apalagi pada saat pandemi Covid-19 saat ini, yaitu layanan belanja melalui toko daring (online) mitra10.com dan Whatsapp Business di nomor 087800021010. Proses layanan pesanan via WA ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dan fleksibel, yang ditangani tim yang profesional. Proses pembayarannya pun bisa dilakukan dengan cepat dan aman. Proses pemesanan barang melalui toko daring mitra10.com, juga bisa dilakukan dengan cara yang lebih efektif dan efisien.

Melalui toko daring, Mitra10 menawarkan beberapa layanan unggulan. Pertama, pelanggan bisa memilih toko dan membeli barang dari toko Mitra10 yang terdekat. Artinya, sebelum menambah barang ke keranjang belanja, pelanggan bisa memilih barang yang tersedia di toko Mitra10 yang lokasinya paling dekat dengan domisilinya. Hal ini bisa menghemat biaya ongkos kirim dan pelanggan tidak perlu terlalu lama menunggu untuk menerima barang yang dipesannya.

Kedua, layanan click and collect. Ini adalah layanan ambil sendiri, yaitu pelanggan belanja produk Mitra10 di toko daring mitra10.com dan barangnya diambil sendiri di toko terdekat yang sudah dipilih oleh pelanggan. Jadi, pelanggan tidak hanya bisa memesan produk melalui situs web lalu dikirim ke alamatnya (delivery home), tetapi juga tersedia layanan pengambilan sendiri ke toko terdekat setelah memesannya secara daring (click and collect). Layanan ini membantu pelanggan untuk menghemat pengeluaran karena tidak perlu mengeluarkan biaya ongkos kirim barang.

Ketiga, logistik internal. Melalui toko daring ini, selain bekerja sama dengan pihak ketiga untuk pengantaran barang ke pelanggan, Mitra10 juga menyediakan layanan dan armada logistik internal. Biaya untuk layanan pengantaran dari armada internal ini tentu saja sangat kompetitif dan bermanfaat untuk pelanggan. Kondisi barang yang dikirim juga akan terjamin aman dan sampai ke alamat pelanggan dengan selamat.

Keempat, memberikan beragam promosi spesial. Melalui toko daring, Mitra10 juga akan memberikan beragam promosi khusus yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan, mulai dari diskon produk, voucer, promosi gratis ongkos kirim, cashback, cicilan kartu kredit, dan masih banyak variasi promosi menarik yang lainnya. [*]

Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000