Bagi sebuah bisnis, perjalanan hampir tiga dekade adalah usia yang matang. Seperti halnya yang dialami Plaza Indonesia yang merayakan ulang tahun ke-29 pada Maret ini. Usia tersebut menjadi refleksi yang menggambarkan perjalanan Plaza Indonesia sekaligus menjadi titik lompatan untuk terus berinovasi.

Sebagai one stop shopping destination tren dan gaya hidup premium, Plaza Indonesia berkomitmen meningkatkan layanan dan menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumen. Tahun ini, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-29, shopping center ternama ini mengusung tema “Soaring to Greater Heights” yang direalisasikan dengan serangkaian program menarik sepanjang Maret 2019. Adapun program tersebut dimulai dari fashion show, shopping rewards unik, pameran seni, hingga program entrepreneurship.

“Soaring to Greater Heights” merupakan bentuk sukacita Plaza Indonesia atas perjalanan selama 29 tahun dan menjadi bagian dalam setiap momen bahagia dari customer dan pengunjung. Melangkah lebih tinggi, Plaza Indonesia tak hanya fokus pada pengembangan bisnis, tetapi juga bagaimana berkontribusi positif kepada komunitas dan individu melalui berbagai program inspiratif dan edukatif.

General Manager Marketing Plaza Indonesia Zamri Mamat mengatakan, “Memasuki usia 29 tahun, banyak hal yang sudah kami lakukan. Namun, tentunya tidak berhenti sampai di sini. Komitmen Plaza Indonesia sebagai pusat retail, yaitu salah satunya berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, kami ingin memperluas lagi kolaborasi baik lintas industri maupun lintas generasi untuk berbagai sektor, seperti mode, kriya, fotografi, film, kuliner, musik, seni budaya, dan industri kreatif lainnya. Tujuannya adalah untuk maju bersama dan menciptakan inovasi. Karena kami menilai bahwa kreativitas merupakan sektor ekonomi terbaru saat ini.”

Sementara itu, Senior Manager Event & Promotions and Creative Services PT Plaza Indonesia Realty Tbk Ria Juwita menyampaikan, “Tahun ini, untuk pertama kalinya dalam menyambut anniversary ke-29, Plaza Indonesia mengadakan dua segmented fashion show dalam satu minggu yaitu Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) Spring/Summer 2019 dan Plaza Indonesia Kids Fashion Week (PIKFW) 2019. Sebagai leading shopping destination di Indonesia, kami menyediakan wadah bagi label Indonesia dan internasional untuk berkolaborasi dalam PIFW dan PIKFW.”

Rencananya, dalam PIFW Plaza Indonesia menggandeng 21 desainer, sedangkan dalam PIKFW berkolaborasi dengan 8 label internasional. PIFW diadakan dengan tujuan untuk menjadi salah satu pekan mode bergengsi yang menampilkan tren mode terkini dan sebagai upaya mendukung kemajuan industri mode.

Di sisi lain, PIKFW dihelat sebagai bentuk dukungan Plaza Indonesia terhadap industri retail pakaian anak yang selama ini masih jarang ditampilkan dalam peragaan busana. Padahal, busana anak memiliki permintaan dan pasar yang potensial, sekaligus menjadi sarana edukasi tren busana buah hati.

Tertarik mengetahui lebih lanjut rangkaian acara selebrasi 29 tahun Plaza Indonesia? Berikut ini rangkaian program yang dapat Anda tilik.

Anniversary Surprise

Pada Sabtu (9/3/2019), Plaza Indonesia memberikan penambahan poin tiga kali lipat bagi customer, khususnya para anggota Plaza Indonesia Privilege Card (PIPC) ketika berbelanja. Perayaan di hari ini dimeriahkan dengan berbagai aktivitas seru, di antaranya kids birthday party, anniversary carnival, personalized illustration, insta fun photo, anniversary beats, dan shopping marathon.

Soaring 29 Lucky Draw

Semakin banyak poin yang dikumpulkan customer, semakin besar kesempatan memenangkan hadiah utama 1 unit Maserati Quattroporte S dan 1 unit Mazda 2. Program shopping reward bertajuk “Soaring 29 Lucky Draw” ini diadakan pada periode 1 Maret 2019–Februari 2020. Setiap pembelanjaan Rp 500 ribu dan berlaku kelipatan akan mendapatkan 1 nomor undian.

Shopping Rewards bulan Maret

Selain penambahan poin, reward lain yang diberikan member PIPC sebagai berikut.

Free pasport case exclusive yang didapatkan dengan minimum pembelanjaan Rp 2,9 juta.

Shopping voucher yang dapat ditukarkan dengan struk belanja minimal Rp 2,9 juta dalam program weekend rewards setiap Sabtu dan Minggu.

Top shoppers pada Maret akan mendapat kesempatan memenangkan hadiah staycation tiga malam ke Maladewa untuk dua orang.

Seminar Edukasi dan Gerakan Sosial

Majalah Harper’s Bazaar dan Her World Plaza Indonesia akan menggelar seminar terkait pengembangan perempuan dan pemberian penghargaan kepada perempuan terpilih yang dinilai telah memberikan pengaruh dan gerakan positif pada kehidupan sosial. Acara ini diadakan pada 27 Maret 2019.

Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) Spring/ Summer 2019 dan Plaza Indonesia Kids Fashion Week (PIKFW) 2019 :

Acara berlangsung selama 5 hari pada 18–22 Maret 2019 di The Warehouse, level 5. Adapun kolaborasi melibatkan Yayasan Jantung Indonesia presents Wilsen Willim, Merliza, Aigner, AVA Prologue x Hakim Satriyo, Alleira Batik x Michael Ong, Patrick Owen, BCBGMAXAZRIA, Lumine, Harlan + Holden, Esmod, Parang Kencana, Ciel, Jolly, Ease, Sebastian Red, Marks & Spencer, Love & Flair, Asia Newgen Fashion Awards (ANFA), Rama Dauhan, Auguste Soesastro, Sean Sheila, Major Minor, Tangan Official, dan Toton.

Sementara itu, PIKFW diadakan pada 23-24 Maret 2019 yang menampilkan koleksi Chicco, The Children’s Place, Kids Station, Wilio, Gingersnap, Kakapo, dan Mothercare.

Plaza Indonesia Extension

Plaza Indonesia Extension ikut merayakan selebrasi ke-29 Plaza Indonesia melalui kolaborasi dengan beragam komunitas, seperti Haluu World hingga gerakan sosial Kicks (Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks) bersama fotografer fashion Diera Bachir. [*/AJG]

Foto-foto: Iklan Kompas/E Siagian.