Perhelatan mode bergengsi Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 baru saja usai. Namun, gegap gempitanya menyisakan cerita inspiratif.

Salah satunya berasal dari pergelaran busana Matahari Department Store (MDS), yang berlangsung pada Minggu (21/10/2018) dan Selasa (23/10). Ini adalah tahun keenam MDS berpartisipasi dalam JFW.

Head of Marketing Communication & Fashion Director PT Matahari Department Store Tbk Imelda Like memaparkan, tahun ini MDS mengusung dua tema besar yaitu “In Town Out Town” dan “Disney and Marvel Fashion Parade”.

Foto-foto: Iklan Kompas/ Ajeng Kristianti

“’In Town Out Town’ adalah  tema besar di fashion show pertama di JFW 2019, terinspirasi dari antusiasme anak muda yang gemar travelling. Ini jadi koleksi yang dinamis dan tetap stylish saat dipakai di dalam kota maupun bepergian ke luar kota dan luar negeri. Terbagi dalam dua sequence, yang pertama Speak Up! didominasi warna-warni dan wording inspiratif. Sequence kedua urban safari , warnanya lebih cokelat, krem, dan terakota, cocok untuk berpetualang dan berpiknik,” ujar Imelda.

Koleksi “In Town Out Town” sudah dapat dinikmati di seluruh toko MDS di Indonesia. Selanjutnya, fashion show kedua pada Selasa (23/10) dengan tema “Disney and Marvel Fashion Parade”, segmentasinya lebih luas, dari anak-anak hingga orang dewasa atau keluarga.

Imelda memaparkan, koleksi yang ditampilkan pada “Disney and Marvel Fashion Parade” sangat beragam. Mulai dari karakter superhero Marvel seperti Captain America, Thor, Hulk hingga karakter Disney Princess yang manis serta Mickey and Friends yang ceria. Koleksi Disney dan Marvel baru ada di Spring Summer 2019.

Sementara itu, Merchandising, Marketing & Store Operations Director PT Matahari Department Store Tbk Christian Kurnia menambahkan bahwa MDS ingin berkontribusi terhadap bisnis fashion di Indonesia. Setiap tahun, untuk kali keenam, pihaknya mengedukasi market dan menyediakan produk  fashion yang baik, layak, dan mudah dibeli. Event JFW sendiri dipilih karena merupakan salah satu event terbaik di Indonesia.

“Matahari terus berkomitmen memberikan yang terbaik untuk market Indonesia, ada di 74 kota di 155 toko, kami berkomitmen memberikan produk fashion di seluruh Indonesia. Seperti produk Disney yang ditampilkan di JFW 2019. Kami ingin memberikan kegembiraan dan keceriaan untuk keluarga Indonesia, lewat produk Disney yang asli dengan harga terjangkau,” tandas Christian. [IKLAN/AJG]