logo Kompas.id
TajaSenayan City Bekerja Sama...

Senayan City Bekerja Sama dengan The Folio dan LPMM Mempersembahkan The Gentlemen’s

Senayan City
Artikel ini merupakan kerja sama antara harian Kompas dan Senayan City.
· 3 menit baca

Senayan City berkolaborasi dengan The Folio dan LPMM mempersembahkan The Gentlemen’s. Ini merupakan gelaran eksklusif yang menampilkan koleksi men’s wear dari desainer Lomba Perancang Mode Menswear. Kolaborasi yang dilakukan ini juga dirasakan sebagai “warna baru” di panggung Fashion Nation 13th Edition.

Fashion show ini menampilkan fashion presentation dari Galuh Nurita (Pemenang I LPMM 2017), Temma Prasetio (Pemenang II LPMM 2018), serta dua finalis LPMM 2018, yaitu Christina GM Pangaribuan dan M Rizky Julpra Yengky yang berkolaborasi dengan Dan Liris untuk mewujudkan koleksi para desainer muda ini.

https://cdn-assetd.kompas.id/diSNF3gI6fb1v7eFzfHT9kDKH8s=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F2603-FASHION-SENCI_TAJA-FEAT-720x405.jpg

Keempat desainer ini akan memberikan warna baru serta inspirasi mode Spring Collections 2019, khususnya di kalangan pria. Mereka akan memadukan beragam kain tradisional Indonesia serta memasukkan unsur lipatan asimetris, layering, dan bermain dengan potongan kain yang tegas.

https://cdn-assetd.kompas.id/4u5BZdNizQhNPU1pW6m0Px_szV8=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F2603-FASHION-SENCI_TAJA-4-720x405.jpg

“See now, buy now!” menjadi koleksi terbatas dari keempat desainer ini dan dapat dimiliki oleh para pengunjung Senayan City di Fashionlink X #BLCKVNUE di lantai 2, Senayan City. Selain itu, rangkaian acara The Gentlemen’s akan ditutup dengan koleksi F/W 2019 dari BATEEQ yang akan menginspirasi gambaran men’s wear collections tahun ini. Koleksi ini akan tampil pukul 16.00–17.00 di main atrium lantai 1 Senayan City, Jakarta.

“The Gentlemen’s designer”

Christina GM Pangaribuan

Mengusung tema “Papua Su Sayang”, Christina mengeksplorasi keindahan Indonesia bagian timur untuk dituangkan ke dalam karyanya. Terlihat pada permainan palet warna earth tone, seperti cokelat, hijau tua, hitam dan krem, serta motif pahatan khas Papua yang disematkan dalam koleksinya. Untuk menonjolkan vibe yang lebih modern dan stylish, Christina memasukkan unsur lipatan asimetris dan permainan garis vertikal membentuk stripes.

https://cdn-assetd.kompas.id/d4NUzCx4GPnJvST2DYcHsv55i_U=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F2603-FASHION-SENCI_TAJA-2-720x405.jpg

Temma Prasetio

Hijaunya “Terasering” menjadi tema koleksi dan inspirasi desain dari Temma Prasetio yang memainkan warna bumi sebagai warna dasar dan konsep layering. Gaya pakaian bertumpuk ini menunjukkan vibe yang berjiwa muda dan sporty. Dominasi nuansa biru, cokelat, dan hijau di masing-masing look memperlihatkan pemakainya yang dapat bergaya tapi tetap aktif.

https://cdn-assetd.kompas.id/DztlPVZQ1sm6RmnPAXclhKn97l8=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F2603-FASHION-SENCI_TAJA-TEMMA-OK-720x405.jpg

M Rizky Julpra Yengky

Rizky mengambil dari sudut pandang yang berbeda ketika mengangkat tema “Van Gogh Impresionism”. Pelukis pasca-impresionis Belanda ini menjadi inspirasi Rizky untuk menggoreskan warna yang tebal dan dramatis seperti dalam lukisan Van Gogh yang impulsif dan ekspresif. Potongan cutting pakaian tegas dengan motif yang jelas terukir dan warna bold menggambarkan classic look seorang pria.

https://cdn-assetd.kompas.id/hV9uIovZ1KkDAkaEfMG7RlQaJcA=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F2603-FASHION-SENCI_TAJA_RIZKY-720x405.jpg

Galuh Nurita

“They All Shall Conduce” membawa kita membayangkan tampilan para petani Jepang pada zaman lampau. Galuh memainkan palet warna hitam dan abu sebagai warna dominan dan touch of Army’s vibe dari sisi warna dan detail pada penggunaan plaket, multi pocket, dan serut. Sebuah kombinasi unik dan bergaya bagi para pria yang senang tampil unik dan stylish.

https://cdn-assetd.kompas.id/LpHZ-GR6SJVCKVHa3UYMrFXec1k=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F2603-FASHION-SENCI_TAJA-GALUH-ok-720x405.jpg

Para pendukung

Fashion Nation 13th Edition ini didukung oleh Make Over sebagai official makeup partner. Make Over yang merupakan leading professional cosmetic brand di Indonesia ini berkomitmen selalu menghadirkan produk yang sejalan dengan tren terbaru. Dengan tagline “Beauty Beyond Rules”, Make Over percaya bahwa setiap pribadi bebas berekspresi dan menampilkan keunikan pribadi melalui make-up dan fashion. Hadirnya Make Over pada Fashion Nation 13th Edition juga merupakan salah satu bentuk dukungan Make Over terhadap industri fashion dan desainer pakaian Indonesia.

https://cdn-assetd.kompas.id/cZvoV38szGz0tcBY6DRVGd2tccQ=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2F2603-FASHION-SENCI_TAJA-1-720x405.jpg
Kompas

Foto-foto: dokumen Senayan City

Acara ini juga didukung Swarovski by Infico, CMI, Optik Seis, dan TWG Tea. Official make up and hairdo by Make Over, F&B partner by Kitchenette, dan florist partner by Boenga Djakarta. Selain itu, official printed partners, yaitu Ayah Bunda, Cosmopolitan Indonesia, Dewi, Elle Indonesia, Femina, Gadis, Harper’s Bazaar, HW, Indonesia Tatler, Prestige, dan The Folio. Dilengkapi official online media partners yang terdiri atas Clara Indonesia, Fimela.com, Glitz Media, KLY-Liputan6.com, Luxina.id, Luxuvere.com, Pesona.co.id, Parenting, dan STYL.ID. Terakhir, official radio partners, yaitu Brava Radio, Cosmopolitan FM, Delta FM, Hard Rock FM, Prambors Radio, dan 94,7 UFM. [*]

Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000