Sejak Januari, komunitas di seluruh dunia telah menyelenggarakan kejuaraan dan turnamen di Silph Arena (3rd party untuk turnamen Pokemon Go), Liga PvP (Player versus Player) kompetitif terbesar di dunia untuk Pokemon Go.

Ribuan trainer telah mengasah kemampuannya dan yang terbaik di antara mereka akan diundang untuk bertanding dalam turnamen undangan regional.

Selama kompetisi regional (10–26 Mei 2019), komunitas penyelenggara Turnamen Regional Silph League akan menyelenggarakan kompetisi undangan regional di 200 kota di seluruh dunia. Pemenang dari kompetisi regional ini akan mendapat jaminan undangan untuk bertanding di Kejuaraan Dunia Silph Arena di Chicago, AS; dan Dortmund, Jerman, (ditambah satu lagi kejuaraan ketiga di Benua Asia yang akan diumumkan nanti).

Pokemon Go Indonesia sebagai salah satu penyelenggara turnamen regional menyelenggarakan turnamen pada Sabtu (18/5/2019) di Springhill Club House, Jakarta. Acara dimulai pukul 11.00 untuk registrasi dan berakhir sampai penyerahan hadiah pukul 18.00.

COO Springhill Group AH Marhendra

COO Springhill Group AH Marhendra menyambut baik dilaksanakannya Turnamen Regional Pokemon Go di Club House Springhill Kemayoran. Menurut Marhendra, salah satu manfaat kompetisi seperti ini adalah mengajarkan kejujuran pada pesertanya.

Marhendra mengatakan, pihaknya terbuka untuk kegiatan komunitas seperti Liga PvP Pokemon Go.

“Kita membutuhkan komunitas agar Springhill lebih dikenal masyarakat,” ujar Marhendra.

Ia menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah komunitas dan menyelenggarakan berbagai kegiatan. Di antaranya yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah berbuka puasa bersama dengan anak yatim piatu.

Sementara itu, Anet dari pihak paniita penyelenggara menyebutkan, peserta turnamen berasal dari sejumlah kota di Tanah Air. Terbanyak masih dari Jabodetabek dan Bandung, tetapi ada juga yang berasal dari Sumatera.

Foto-foto: dokumen Springhill.

Pesertanya adalah trainer terbaik dalam PVP battle dari tiap-tiap komunitas lokal Indonesia yang mendapat undangan untuk bertanding di turnamen regional ini. [*]