logo Kompas.ID

Taja

Taja Chef Troy dan “Signature Dish” di Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta

Chef Troy dan “Signature Dish” di Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta

Menyambut September penuh semangat, Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta menggelar makan malam bersama untuk para rekan media dan buzzer serta beberapa penyelenggara pernikahan. Bulan September menjadi sebuah harapan untuk terbukanya kembali kesempatan bagi industri perhotelan di masa pandemi yang melanda di Indonesia sejak Maret 2020.

Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta mempersembahkan pertunjukan khusus yaitu Executive Chef Troy Donovan memperagakan teknik memasak resep masakan terbarunya, serta chef signature dish. Para undangan diajak menyaksikan proses memasak serta mencicipi hidangan yang telah dipersiapkan, diselingi sejumlah permainan berhadiah.

Diselenggarakan pada Selasa (8/9/2020), acara dihadiri sekitar 60 tamu undangan eksklusif dari sejumlah media online dan offline terkemuka di Tanah Air serta beberapa bloger dan vlogger. Dibuka sambutan Executive Assistant Manager Dede Fahruroji, acara dilanjutkan dengan tarian persembahan dari tim Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta serta sejumlah permainan dan kuis berhadiah, antara lain berupa voucer menginap gratis dan voucer makan gratis.

Acara juga tayang secara live di IG @swissbelresidenceskalibata, yang penonton dapat mengikuti live cooking show serta mengikuti kuis. Ikut memeriahkan suasana, peragaan pembuatan minuman segar dilakukan oleh seorang chef perwakilan dari Unilever Food Solution, sekaligus sebagai sponsor tunggal acara.

Protokol kesehatan

Untuk memastikan kenyamanan bagi semua tamu undangan serta sebagai sosialisasi pelayanan hotel pada era new normal, selama acara berlangsung, Swiss-Belresidences Kalibata tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai standar yang diterapkan di seluruh unit Swiss-Belhotel International.

Perawatan kebersihan dan sterilisasi berkala dilakukan di semua area hotel tanpa terkecuali, termasuk di area restoran, lokasi acara diselenggarakan sehingga kenyamanan selama acara terjamin.

Selain itu, pembatasan sosial diberlakukan juga pada peletakan kursi-kursi undangan. Para undangan diwajibkan mengenakan masker pada saat kedatangan dan suhu tubuh harus memenuhi standar sehat yang berlaku. Untuk menjaga hidangan tetap steril, pengolahan makanan dilakukan dengan standar kebersihan yang ketat, serta para karyawan hotel selalu dilengkapi dengan seragam yang sesuai dengan protokol kesehatan, yaitu mengenakan masker dan sarung tangan.

“Kami berharap agar bulan September menjadi harapan baru bagi industri perhotelan. Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta selalu ingin mempersembahkan yang terbaik. Hari ini adalah bagian dari sosialisasi dari standar hidangan dan pelayanan yang kami persembahkan bagi tamu-tamu kami, yaitu kami selalu memprioritaskan kebersihan dan sterilisasi area hotel, dengan standar protokol kesehatan yang sesuai dengan imbauan pemerintah. Harapan kami, semua tamu merasa aman dan nyaman selama kunjungannya,” ujar Executive Assistant Manager Dede Fahruroji.

Dede Fahruroji menambahkan, “Hari ini juga, chef kami memberikan pertunjukan memasak hidangan istimewanya yang tak hanya bisa dilihat oleh para tamu undangan, tetapi juga siapa saja melalui akun media sosial kami, live IG @swissbelresidenceskalibata. Kami ingin berbagi informasi kepada masyarakat luas bahwa selain protokol kesehatan yang kami jalankan secara konsisten, hotel kami juga selalu mempersembahkan hidangan yang terbaik.” [*]

Artikel ini merupakan kerja sama harian Kompas dengan Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta.