Tampilan visual menjadi elemen penting dalam era digital saat ini. Namun, tuntutan masa sekarang adalah perangkat visual digital itu harus terintegrasi dan efektif. Inilah yang membuat ViewSonic, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, menghadirkan ViewSonic Solution Day 2018 di Jakarta, Rabu (3/10/2018).

ViewSonic Solution Day 2018 menghadirkan beragam solusi produk visual dengan teknologi yang canggih, resolusi dan konektivitas terbaik sesuai dengan kebutuhan pada berbagai spektrum industri digital masa mendatang. Hal ini sesuai dengan yang dikatakan Presiden ViewSonic EMEA dan Asia Pasifik Adams Lee.

“Kita hidup pada abad ke-21, ketika dunia menjadi lebih digital dari hari ke hari.  Oleh karena itu, ViewSonic menghadir produk yang bisa membantu kehidupan pelanggan kami bisa meningkatkan produktivitas dengan hasil yang maksimum,” ujar Adams.

Salah satu produk yang ditampilkan misalnya proyektor full HD untuk hiburan layar lebar di rumah. Dengan pengurangan latensi input dan resolusi 1080p, ViewSonic menghadirkan PX706HD dan PX700HD dengan kualitas gambar yang halus untuk game dan film layar lebar. PX706HD sendiri memang dirancang untuk kebutuhan bermain game. Dengan latensi masukan 16 ms, produk ini dilengkapi dengan fitur yang mampu mencegah gambar menjadi buram akibat gerakan gambar yang cepat.

Foto: Iklan Kompas/Christopher Adi Prayoga

Latensi ini juga membuat aksi frame-by-frame menjadi lebih cepat sehingga permainan seperti MOBA dan FPS menjadi lebih halus. Proyektor ini memiliki kompatibilitas 3D sehingga pemain dapat sepenuhnya asyik dan terlibat dalam game atau film 3D serta memiliki lensa proyeksi yang pendek.

Selain proyektor, ViewSonic juga mengembangkan solusi monitor desktop untuk mereka yang menginginkan layar beresolusi dan berkinerja tinggi untuk bisnis. Sebut saja produk VP2768-4K untuk akurasi warna 4K yang lebih tinggi. Ini sangat penting bagi mereka yang bekerja dalam bidang desain atau pengembang konten yang membutuhkan ketelitian. Koneksi Thunderbolt 3 yang disematkan mampu menyediakan koneksi tercepat dan paling serbaguna untuk konten 4K.

“Monitor seri VG menampilkan opsi konektivitas, bezel super tipis dan ergonomis, serta memberikan cakupan warna dengan akurasi yang tinggi. VP2768-4K adalah teknologi ViewSonic yang menunjukkan bahwa kami terus menghadirkan solusi display terbaik ke pasar,” ujar  Country General Manager ViewSonic Indonesia Eko Handoko Wijaya.

Akses data dan menghubungkan antar-individu di bidang pendidikan atau perusahaan  tidak mudah. Namun, Solusi Papan Interaktif Digital ViewSonic dengan inovasi teknologi konektivitas yang canggih mampu digunakan untuk mengakses konten, berinteraksi, dan berkonferensi satu sama salin dari mana saja dengan mudah dan lancar.

Teknologi InGlass IR yang digunakan mampu menghasilkan penulisan dan gambar bebas lag. Kemampuan lainnya adalah dengan seri slot-in PC VPC14 ViewSonic yang besertifikasi Intel Unite membuat ViewSonic mampu menghasilkan performa komputasi yang kuat dalam memanfaatkan software interaktif Anotasi ViewBoard. Perangkat lunak ini memang dirancang khusus untuk display dan papan tulis interaktif. [*]