logo Kompas.id
Akhir PekanRagam Pustaka
Iklan

Ragam Pustaka

Oleh
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/P1errtToWXfB4gDytbzAe080OfI=/1024x1024/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F12%2F492682_getattachment2d4e1d8b-1457-4e73-a1eb-e068f1dd8b72484068.jpg
Kompas

https://cdn-assetd.kompas.id/7K2FW9xBIk6USm-gUevBdxhIVC4=/1024x1024/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F12%2F492682_getattachment9094d9ea-fbe9-4e36-9e71-aecc3c3d7719484067.jpg
Kompas

Fenomena di atas merupakan bagian dari berbagai persoalan media yang ditulis Ignatius Haryanto dalam buku Jurnalisme Era Digital: Tantangan Industri Media Abad 21 (Penerbit Buku Kompas, 2014). Mengutip Guru Besar Komunikasi Universitas Amsterdam Denis McQuail, penulis mengingatkan kita bahwa media berbeda dengan industri atau perusahaan jasa lainnya. Media memiliki tanggung jawab untuk berpihak kepada kepentingan publik, bukan hanya kepentingan pemilik media. Jurnalisme yang mengemban kepentingan publik itulah yang menjadi tantangan utama industri media kini.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000