logo Kompas.id
Arsip KompasPenertiban Calo Tiket KA
Iklan

Penertiban Calo Tiket KA

Oleh
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/2I8aZq99IogNixi8psNB_UAm6k0=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2F520538_getattachmentc18ef1ca-2f4c-49c1-80ae-2a456115f3cc511922.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Calon penumpang memesan tiket melalui e-kiosk di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (13/3). PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyiapkan 353 kereta reguler dan 40 kereta tambahan dengan jumlah kursi sebanyak 236.210 per hari untuk angkutan Lebaran.

Maraknya calo karcis di stasiun di wilayah Perusahaan Negara Kereta Api (PNKA) Eksploitasi Barat memunculkan upaya penertiban Stasiun Gambir, DKI Jakarta, sebagai proyek percontohan. Setiap orang yang masuk Stasiun Gambir harus melalui gerbang yang dijaga dan berbayar. Beberapa hari sebelumnya, 23 ”tukang catut” ditangkap. Tindakan tegas PNKA itu menuai reaksi dari kelompok yang merasa dirugikan. Mereka merusak gembok pintu keluar stasiun dan melakukan aksi corat-coret.

Calo Tinggal Cerita

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000