logo Kompas.id
Bebas AksesMedia untuk Perempuan Belum...
Iklan

Media untuk Perempuan Belum Sepenuhnya Mendidik

Oleh
Laraswati Ariadne Anwar
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/RAqBAJigM9DlZnq6gU_T31xcE9I=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F12%2F20181211_100324_1544526412.jpg
KOMPAS/LARASWATI ARIADNE ANWAR

Kiri ke kanan: Ketua Dewan Pers Yosep "Stanley" Adi Prasetyo, mantan wartawan Harian Kompas Maria Hartiningsih, Pemimpin Redaksi IDN Times Uni Lubis, dan moderator Henry Ch Bangun dalam diskusi "Pers dan Pemajuan Perempuan Indonesia" di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS - Penerapan kode etik jurnalistik yang benar akan menghasilkan peliputan yang peka akan kesetaraan jender. Selain berimbang, liputan yang berperspektif jender tidak akan menempatkan perempuan sebagai anggota masyarakat yang pasif, media justru akan menempatkan perempuan sebagai bagian penting pembangunan yang berkelanjutan.

"Jumlah perempuan wartawan dan media yang khusus melayani pembaca atau pun pemirsa perempuan bukan langsung berarti media arus utama sudah memiliki perspektif jender," kata Ketua Dewan Pers Yosep "Stanley" Adi Prasetyo dalam diskusi publik bertema "Pers dan Pemajuan Perempuan Indonesia" di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000