logo Kompas.id
Bebas AksesKawan Medsos Pengaruhi Pilihan...
Iklan

Kawan Medsos Pengaruhi Pilihan Makanan

Penelitian di Inggris menunjukkan, kawan di media sosial memengaruhi kebiasaan makan dan pilihan makanan.

Oleh
Subur Tjahjono
· 3 menit baca

Media sosial dikenal memengaruhi persepsi masyarakat terhadap sejumlah hal, termasuk pilihan makanan. Penelitian di Inggris menunjukkan, kawan di media sosial memengaruhi kebiasaan makan dan pilihan makanan sehingga membuka peluang untuk menggunakan media sosial mendorong makanan sehat.

https://cdn-assetd.kompas.id/HpsA_mAF7tV39-VWaeCgFpk1D9U=/1024x1024/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F02%2Fkompas_tark_19978086_93_1.jpeg
TOTO SIHOHO

Hasil unggahan menu makanan di Facebook, Senin (10/11/2015).

Penelitian itu berjudul ”Apakah Norma yang Dirasakan dari Kebiasaan Makan dan Preferensi Pengguna Media Sosial Memprediksi Konsumsi Makanan dan BMI Kita Sendiri?”. Laporan penelitian dimuat dalam jurnal Appetite yang juga dipublikasikan Science Daily edisi 7 Februari 2020. Penelitian dilakukan tim Universitas Aston, Birmingham, Inggris, yaitu Lily K Hawkins, Claire Farrow, dan Jason M Thomas.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000