logo Kompas.id
Bebas AksesLayanan Belanja dari Rumah...
Iklan

Layanan Belanja dari Rumah ”Repotkan” Pedagang

Layanan belanja dari rumah yang dikeluarkan oleh PD Pasar Jaya dinilai belum optimal untuk membantu para pedagang yang terdampak Covid-19. Mereka berharap ada evaluasi terkait layanan ini agar penjualan lebih maksimal.

Oleh
Sharon Patricia
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/QHMnBa0UZ3hwbO5d82q8KNCbVmM=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F04%2F74b0ffda-01b9-42a4-8899-6f15fec0d9ff_jpg.jpg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Pedagang memainkan gawainya sembari menunggu pembeli di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada hari pertama diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus korona baru, Jumat (10/4/2020).

Pedagang sayur-mayur di Perusahaan Daerah Pasar Jaya yang terhubung dengan layanan belanja dari rumah kini harus memenuhi kebutuhan lain, misalnya bahan pokok yang dipesan pembeli. Hal ini terjadi karena pembeli dapat menghubungi langsung pedagang melalui nomor telepon dan merinci apa saja yang hendak dibelinya, bukan apa yang dijual pedagang.

Keadaan ini membuat para pedagang berpikir ulang untuk berjualan secara daring. Sebab, mereka harus mencari barang-barang yang diminta pembeli dan meninggalkan barang dagangannya untuk sementara waktu. Selain itu, keuntungan pun tidak bertambah.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000