logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanKetenaran Program Keagamaan...
Iklan

Ketenaran Program Keagamaan Tergantung dari Sosok Pembawa Acara

Ketenaran program keagamaan di televisi konvensional ataupun nonkonvensional tergantung dari ustaz yang menjadi narasumber dibandingkan dengan kedalaman materi pengetahuan agama dalam program acara.

Oleh
Mediana
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Q3DHfsW7jgiuMbDTqSk0kxKjtMU=/1024x644/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F02%2Fkompas_tark_11046823_106_0.jpeg
Kompas

Berbagai siaran televisi yang disalurkan melalui layanan televisi berbayar Groovia TV dipantau oleh petugas di Advance, Video, dan Media Center (Avatar) PT Indonusa Telemedia (Telkomvision) di Jakarta, Selasa (9/10).

JAKARTA, KOMPAS — Popularitas program dakwah di televisi bukan ditentukan oleh kedalaman narasi pengetahuan keagamaan. Reputasi program itu tergantung dari guru agama atau ustaz yang menjadi pembawa acara dan kanal televisi yang menyiarkan.

Hal itu menjadi benang merah laporan riset ”Dakwah Digital:Narasi Agama di Platform Online dan Televisi Indonesia” dari Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta.

Editor:
Aloysius Budi Kurniawan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000