Gerbang Tol Karawaci 2 Hanya Layani Transaksi Elektronik
Oleh
Maria Clara Wresti
·1 menit baca
JAKARTA, KOMPAS — PT Jasa Marga (Persero) Tbk telah mengoperasikan Gerbang Tol Karawaci 2 satu bulan lebih cepat dari jadwal yang direncanakan. Pengoperasian lebih cepat ini, menurut AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru, untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.
”Gerbang Tol Karawaci 2 sudah kami operasikan mulai tanggal 1 Mei 2017 pukul 16.00 kemarin,” kata Heru, di Jakarta, Selasa (2/5).
Gerbang tol baru ini, antara lain, digunakan oleh masyarakat yang berada di sekitar kawasan Lippo Karawaci yang akan menuju Jakarta melalui Tol Jakarta-Tangerang.
Saat ini dioperasikan dua gardu tol otomatis (GTO) untuk kendaraan golongan 1 (nonbus). Gerbang Tol Karawaci 2 hanya menerima pembayaran elektronik (tidak menerima pembayaran tunai).
Sejak dibuka hingga pagi tadi, tercatat 3.140 kendaraan melintas.
Pengoperasian ini lebih cepat dari jadwal yang direncanakan, yaitu 1 bulan setelah pengoperasian tahap pertama (akhir Mei 2017). Hal ini dilakukan sebagai upaya Jasa Marga menjawab kebutuhan pengguna jalan.
Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar menggunakan transaksi elektronik (e-toll) demi transaksi yang lebih mudah, cepat, dan praktis.