logo Kompas.id
EkonomiStrategi Bisnis Belum...
Iklan

Strategi Bisnis Belum Memasukkan Investasi Teknologi Informasi

Oleh
MEDIANA
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/9nMt2SabBo3XbnCHekRz3RprU10=/1024x576/http%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F05%2F438184_getattachment3a293b68-f439-4831-9d9f-8984640e9f79429573.jpg
Kompas/Aryo Wisanggeni Genthong

Sejumlah tim pendukung teknologi informasi salah satu perusahaan jasa komputasi awan dan jasa internet memantau pergerakan dari sebuah co-working space di bilangan Jakarta Selatan, Senin (22/2).

JAKARTA, KOMPAS — Perusahaan Indonesia dianggap masih belum terlalu memasukkan teknologi informasi komunikasi sebagai bagian rencana investasi jangka panjang. Mereka umumnya memandang jenis investasi seperti itu membutuhkan alokasi dana cukup besar, boros, dan memerlukan eksekusi yang rumit.

Country Manager International Data Corporation (IDC) Indonesia—perusahaan konsultan dan riset di bidang teknologi informasi komunikasi (TIK)—Sudev Bangah mengatakan, rata-rata transformasi TIK yang dilakukan perusahaan Indonesia masih tahap permulaan.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000