CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama (kanan) berjabat tangan dengan Erick Thohir dari PT Graha Utama Development dalam peresmian Hotel Santika Radial di Palembang, Jumat (19/5).

JAKARTA, KOMPAS — Santika Indonesia Hotels and Resorts melebarkan sayap di Palembang melalui Hotel Santika Radial. Akomodasi berbintang 3 ini sudah beroperasi sejak Agustus 2016, tetapi baru diresmikan, Jumat (19/5). Dalam siaran pers yang diterima hari ini, pembangunan hotel tersebut dilakukan dengan menggandeng PT Graha Utama Development, yang menjadi bagian dari Group Mahaka.

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Erick Thohir selaku perwakilan dari PT Graha Utama Development, yang kemudian diteruskan kepada Johanes Widjaja selaku Direktur Utama PT Grahawita Santika, dan diterima oleh Sarmad, General Manager Hotel Santika Radial. Pemotongan tumpeng disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Najib serta CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama.

Hotel Santika Radial menyediakan 149 kamar yang terdiri dari empat tipe kamar: Superior, Deluxe, Premiere dan Suite. Pemandangan yang ditawarkan ialah Jembatan Ampera yang melegenda dan mal terbaru di Palembang, Palembang Icon. Setiap kamar  di Hotel Santika Radial dilengkapi televisi LED, coffee/tea maker, minibar, safe deposit box (SDB), dan WiFi.

Hotel ini juga dilengkapi dengan empat ruang pertemuan dengan kapasitas 10 hingga 40 orang. Satu ruang berukuran sedang mampu menampung hingga 300 orang juga dapat ditemukan di hotel 16 lantai ini. Hotel Santika Radial juga dilengkapi dengan kolam renang, pusat kebigaran, dan restoran.

Hotel Santika Radial merupakan Hotel Santika ke-25 dalam kelompok Hotel Santika dan hotel ke-96 Grup Santika Indonesia Hotels & Resorts. Hingga saat ini, Santika Indonesia Hotels & Resorts tersebar di 38 kota di Indonesia dengan 5 brand utama: The Royal Collection (The Samaya dan The Kayana) sebagi boutique villa, The Anvaya berbintang 5, Hotel Santika Premiere berbintang 4, Hotel Santika Berbintang 3 dan Amaris Hotel sebagai Smart Hotel.