logo Kompas.id
EkonomiGenerasi Milenial Jadi Segmen ...
Iklan

Generasi Milenial Jadi Segmen Pasar Potensial

Oleh
· 2 menit baca
Pekerja menyelesaikan pembangunan perumahan di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (30/12). Setiap tahun, kebutuhan rumah baru terus dibutuhkan. Sejalan dengan itu, hunian di apartemen yang menawarkan beragam fasilitas dan akses ke pusat kota menjadi pilihan lain.
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Pekerja menyelesaikan pembangunan perumahan di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (30/12). Setiap tahun, kebutuhan rumah baru terus dibutuhkan. Sejalan dengan itu, hunian di apartemen yang menawarkan beragam fasilitas dan akses ke pusat kota menjadi pilihan lain.

Head of Research Savills Indonesia Anton Sitorus, akhir pekan lalu, mengemukakan, kondisi perekonomian 2018 diprediksi tak jauh berbeda dibandingkan tahun lalu. Pelaku bisnis cenderung akan melihat dan menunggu rencana ekspansi hingga sesudah Pemilihan Umum 2019.

Di subsektor kondominium, pasar apartemen kian dilirik generasi milenial. Ada kecenderungan generasi milenial memilih apartemen yang dilengkapi banyak fasilitas dan kemudahan akses ke pusat kota. Lokasi apartemen di tengah kota pun jadi pilihan. ”Ini sejalan dengan rencana pemerintah membangun kawasan hunian dan bisnis yang terhubung angkutan massal (TOD),” kata Anton.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000