logo Kompas.id
EkonomiProperti untuk Milenial
Iklan

Properti untuk Milenial

Oleh
MEDIANA
· 5 menit baca
Proyek pembangunan apartemen di kawasan Jalan Lingkar Luar Barat, Jakarta Barat, Jumat (20/10). Hunian vertikal yang terintegrasi dengan akses transportasi terus dibangun dan dikembangkan, terutama di kota besar untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal.
KOMPAS/ RADITYA HELABUMI

Proyek pembangunan apartemen di kawasan Jalan Lingkar Luar Barat, Jakarta Barat, Jumat (20/10). Hunian vertikal yang terintegrasi dengan akses transportasi terus dibangun dan dikembangkan, terutama di kota besar untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal.

Meningkatnya populasi penduduk dan ditambah keterbatasan lahan perkotaan menciptakan pasar properti yang tidak adil, seperti harga tanah semakin mahal. Dampaknya terasa ke semua generasi angkatan kerja, tak terkecuali milenial atau mereka yang lahir dari era 1980-an hingga 1999.

Perkotaan kian menjadi tujuan tempat tinggal. Menurut data Bank Dunia, sekitar 52 persen penduduk Indonesia tinggal di perkotaan pada 2014. Masyarakat yang menghuni perkotaan diperkirakan naik menjadi sekitar 68 persen pada 2025. Kota-kota di Indonesia tumbuh rata-rata 4,1 persen per tahun. Ini dianggap lebih cepat dibandingkan dengan kota-kota di negara Asia lainnya (Kompas, 15/6/2016).

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000