logo Kompas.id
EkonomiKonsumen Keluhkan Kualitas...
Iklan

Konsumen Keluhkan Kualitas Layanan

Oleh
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/6bNS7FfMESOWt7cxsQyzdNmIgUE=/1024x264/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F05%2FIESE1.jpg
KOMPAS/BUYUNG WIJAYA KUSUMA

Pesatnya pertumbuhan industri e-commerce, tergambar dalam pameran Indonesia E-Commerce Summit and Expo (IESE) 2017 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Banten.

JAKARTA, KOMPAS — Masih rendahnya kepercayaan publik kepada layanan e-dagang menjadi satu dari lima topik isu ekonomi digital di tingkat global. Isu ini menguat karena kualitas pelayanan transaksi hingga pengantaran barang pesanan belum sepenuhnya bagus.

Internet Society Fellow Youth di Forum Tata Kelola Internet (IGF) Indonesia, Bhredipta Socarana, Jumat (19/1), di Jakarta, mengemukakan kelima topik isu ekonomi digital itu dibahas dalam pertemuan ke-12 IGF global yang berlangsung di Geneva, Swiss, 18-21 Desember 2017. Adapun empat isu lain adalah perlunya kolaborasi sektor publik dan privat, minimnya diskusi disrupsi internet, ekonomi digital dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, serta kompetisi UMKM atau usaha rintisan dengan perusahaan mapan.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000