logo Kompas.id
EkonomiPengaduan Perdata Properti...
Iklan

Pengaduan Perdata Properti Dominan

Oleh
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Yd2YKDm3IGfbUiewzd-SQmfbvbs=/1024x685/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F11%2F20150422has14.jpg
Kompas/Hendra A Setyawan

Proyek pembangunan perumahan baru di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (22/4/2015).

JAKARTA, KOMPAS — Kualitas layanan jual-beli properti hunian masih banyak dikeluhkan konsumen. Pengaduan masalah perdata mendominasi.

Sejak September 2017 hingga sekarang, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) menerima 20 pengaduan keluhan konsumen terkait layanan publik. Separuh di antaranya merupakan keluhan jual-beli hunian, baik tapak maupun vertikal. Rata-rata konsumen tersebut berasal dari Jabodetabek.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000