logo Kompas.id
EkonomiKualitas Kredit Menjadi...
Iklan

Kualitas Kredit Menjadi Tantangan

Oleh
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/ROQMUt-gP7aLIUtaBsuLPbd2hPc=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F10%2F480719_getattachmentf3babb83-beee-4b52-8d0c-0c56a50681d9472104.jpg
Kompas/Totok Wijayanto

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (tengah) memaparkan kinerja perseroan pada triwulan III tahun 2017 di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS — Bank Mandiri membukukan laba bersih Rp 20,6 triliun atau tumbuh 49,5 persen dibandingkan akhir 2016. Kinerja bank dengan aset perseroan Rp 1.124,7 triliun itu ditopang peningkatan pendapatan bunga bersih sebesar 0,6 persen menjadi Rp 54,8 triliun dan pendapatan atas jasa sebesar 16,4 persen menjadi Rp 23,3 triliun.

Di tengah upaya menurunkan rasio kredit bermasalah (NPL), penyaluran kredit Bank Mandiri tumbuh 10,2 persen menjadi Rp 729,5 triliun. Kontribusi terhadap pembiayaan produktif sebesar 74,7 persen dari total portofolio kredit.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000