logo Kompas.id
EkonomiPenanganan Laporan Pekerja...
Iklan

Penanganan Laporan Pekerja Migran Mesti Lebih Cepat

Oleh
· 3 menit baca

JAKARTA, KOMPAS — Sistem penanganan laporan pengaduan masalah pekerja migran Indonesia perlu dikembangkan lebih terintegrasi dengan melibatkan lintas instansi pemerintah. Diharapkan tindak lanjut laporan sampai dengan penyelesaian kasus bisa berlangsung cepat.

Sekretaris Nasional Jaringan Buruh Migran Savitri Wisnuwardhani, Minggu (25/2), di Jakarta, mengatakan, sejauh ini pelaporan masalah yang dialami pekerja migran Indonesia sudah berkembang lebih baik. Ia

mencontohkan, sudah ada sistem pelaporan dalam jaringan yang dikembangkan setiap instansi pemerintah. Namun, sistem itu belum terintegrasi satu sama lain.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000