logo Kompas.id
EkonomiKultur Masyarakat Berubah,...
Iklan

Kultur Masyarakat Berubah, Merek Harus Menyesuaikan

Oleh
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/4DkSTzBAtMWYJcNY52g4PUxM7xU=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F01%2F508091_getattachment5a4aa962-4836-4c9e-94ed-4a09eff01e26499479.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Gerai mode Cotton Ink di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1). Cotton Ink yang awalnya merupakan toko dalam jaringan (online) telah mengembangkan bisnis dengan membuka toko ritel fisik.

JAKARTA, KOMPAS Pasar tengah bergerak dari industri jasa ke bisnis berbasis pengalaman (experience). Masyarakat makin melihat pengalaman sebagai kebutuhan. Terkait dengan kebutuhan itu, aktivitas fisik akan bergabung dengan pengalaman digital.

Pendiri Markplus Inc Hermawan Kartajaya dalam #Wowbrand18 di Jakarta, Kamis (8/3), mengatakan, kultur di masyarakat tengah berubah, maka merek kuat pun akan mati-matian berubah. Pemilik merek harus membaca lebih tepat dan akurat melihat perubahan agar menang.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000