JAKARTA, KOMPAS— Jajaran manajemen PT Astra International-Toyota Sales Operation atau Auto2000 berkunjung ke Redaksi Harian Kompas di Jakarta, Selasa (20/3). Dalam kunjungan ini, pihak Auto 2000 menjelaskan berbagai hal yang telah dilakukan perusahaannya dalam berinovasi di dunia digital.
Hadir dalam kunjungan ini, antara lain Chief Executive Auto 2000 T Martogi Siahaan, Chief Operation Officer Auto 2000 Ivan P Sadik, Senior Division Head Auto 2000 Ricky Martawijaya, dan Marketing Division Head Auto 2000 Yagimin. Kunjungan diterima Pemimpin Redaksi Harian Kompas Budiman Tanuredjo berserta jajaran redaksi.
Martogi mengatakan, proses digitalisasi pada layanan Auto 2000 terus dikembangkan untuk mempermudah akses pelanggan dan menyesuaikan kesibukan pelanggan yang semakin padat. Hal ini sudah dilakukan melalui layanan Toyota Home Service (THS), Express Maintenace, Express Body and Paint, Booking Service, dan Maintenance Reminder System.
“Upaya ini kami lakukan untuk memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan, bahkan kami harapkan bisa lebih dari yang diharapkan. Kelebihan yang lebih itu kami tawarkan mulai dari proses pembelian, perawatan, perbaikan, dan kebutuhan suku cadang,” ujarnya.
Ricky menambahkan, layanan purnajual (after sales service) yang diberikan misalnya melalui Toyota Home Service. Melalui layanan ini, pelanggan tidak perlu pergi ke bengkel untuk merawat kendaraan. Pemesanan perawatan kendaraan bisa dilakukan melalui aplikasi Auto2000 Mobile. Setelah itu, petugas bisa langsung menghampiri lokasi kendaraan pelanggan yang membutuhkan perawatan. (DD04)