logo Kompas.id
EkonomiUang Nasabah Hilang akibat...
Iklan

Uang Nasabah Hilang akibat ”Skimming” Telah Diganti

Oleh
DD14
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/sdeZ02jb4DUP2zRTszwdTwy5FX8=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F12%2F495710_getattachment2dd373c2-152f-4254-9072-fb4f4f81b4bd487094.jpg
KOMPAS/RIZA FATHONI

Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya merilis tersangka warga negara asing (WNA) dan tiga WNI berikut barang bukti terkait pencurian data nasabah bank dengan modus skimming di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (18/12/2017). Para tersangka WNA bekerja sama dengan tersangka WNI mencuri uang nasabah setelah mendapatkan data nasabah dari jaringan yang berada di negaranya.

JAKARTA, KOMPAS — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengonfirmasi, dugaan tindakan penyalinan data dari satu kartu anjungan tunai mandiri ke kartu lain dengan tujuan mencuri uang (skimming) dengan korban adalah nasabahnya terjadi pekan lalu di wilayah DI Yogyakarta dan Surabaya, Jawa Timur. Seluruh kerugian nasabah telah diganti oleh pihak bank.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, Rabu (21/3) di Jakarta, menyampaikan, pihaknya mendapatkan laporan bahwa dugaan skimming terjadi sejak Sabtu (17/3) sore hari. Total 28 nasabah di DI Yogyakarta dan Surabaya mengalami kerugian.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000