Kompas Gramedia Respons Perkembangan Industri Digital dengan Inovasi
Oleh
DD08
·1 menit baca
JAKARTA, KOMPAS — Kompas Gramedia terus berinovasi seiring dengan perkembangan industri digital. Beberapa produk baru dan sumber daya manusia yang mumpuni dipersiapkan untuk mengatasi tantangan yang ada.
Vice CEO Kompas Gramedia Jayant Bhargava mengatakan, produsen dan konsumen mudah terkoneksi pada industri digital. ”Situasi tersebut terjadi di seluruh penjuru dunia,” kata Jayant dalam Festival Digital Campaign Kompas Gramedia HackGen di Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong, Tangerang, Jumat (20/4/2018).
Jayant mengatakan, teknologi dan informasi akan terus berkembang secara beriringan. Sebagai perusahaan yang dibesarkan oleh industri media massa, Kompas Gramedia pun menghadapi tantangan tersebut melalui berbagai inovasi.
”Kompas Gramedia menghasilkan berita-berita berkualitas pada berbagai platform sehingga dapat dinikmati pembaca secara luas,” kata Jayant. Ia menjelaskan, Kompas Gramedia tetap memproduksi berita dengan media konvensional, seperti cetak, agar dapat menjangkau masyarakat di daerah.
Kompas Gramedia juga membuat platform digital dengan kualitas berita yang lengkap dan interaktif, seperti Kompas.id. Ada juga Gramedia.com yang dapat memberikan informasi seputar buku, film, dan informasi lain yang dapat memberikan pencerahan. (DD08)