logo Kompas.id
EkonomiPemasaran Berbasis Ilmu...
Iklan

Pemasaran Berbasis Ilmu Perilaku

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/-wDY8GcH6UqVcCqcmT-Dd9NBo80=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2FWhatsApp-Image-2018-03-03-at-20.18.51.jpeg
M Paschalia Judith J untuk Kompas

Seorang pengguna memanfaatkan media sosial untuk mengakses berita dan informasi dari media arus utama.

NUSA DUA, KOMPAS — Cara-cara pemasaran bersifat tradisional dengan mengandalkan data agregat sudah tidak lagi memadai. Kini, dengan keberadaan media digital, khususnya media sosial, pemasaran mampu menarget konsumen secara individual.

Namun, cara-cara ini harus dilakukan dengan bijak dan tetap memperhatikan etika agar tidak muncul penyalahgunaan data. Dengan data, ilmu perilaku bisa diterapkan dalam pemasaran yang semakin personal.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000