logo Kompas.id
EkonomiSilang Media Lebih Efektif
Iklan

Silang Media Lebih Efektif

Oleh
Andreas Maryoto
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/XAT4G6upgeCfFfjER2-WnWGiZpk=/1024x1365/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F05%2FIMG_1201-1-e1525432477230-1.jpg
Kompas/Dahono Fitrianto

Iklan mobil Holden di media cetak Indonesia sekitar tahun 1970-an.

NUSA DUA, KOMPAS--Pemasangan iklan yang hanya berbasis teknologi digital tidak menjawab efektifitas pemasaran. Kasus-kasus penipuan masih sering dilakukan dan merugikan pemilik merek. Beberapa kalangan menyatakan,  strategi iklan silang media menjadi jawaban bagi pemilik merek untuk memasarkan produk secara lebih efektif.

Pendiri dan CEO XIX Entertainment yang juga kreator American Idol Simon Fuller kepada Kompas di sela Asia Pasific Media Forum 2018 di Nusa Dua, Bali, Jumat (4/5/2018), mengatakan, ia menggunakan berbagai media untuk memasarkan produk. Media itu mulai dari media sosial hingga berbagai media konvesional, termasuk media cetak. Pemilihan ini sangat bergantung pada target audiens dan konten yang dipasarkan.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000