logo Kompas.id
EkonomiDigital untuk Sasar Kaum...
Iklan

Digital untuk Sasar Kaum Milenial

Oleh
M CLARA WRESTI/VIDELIS JEMALI
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/gPScvzMCiAlpjd0-lieoN3Y_WMo=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F06%2Fkompas_tark_21688067_124_0.jpeg
KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Petugas melayani nasabah di Allianz Life Indonesia, Jakarta, Rabu (14/3/2012). Generasi milenial kini menjadi pasar yang dibidik perusahaan asuransi. Generasi yang lahir pada 1980-1999 ini cenderung melek teknologi dan menyukai cara praktis. Karena itu, cara yang digunakan perusahaan asuransi untuk mendekati generasi ini juga berbeda dari cara untuk mendekati generasi sebelumnya.

Strategi memasarkan produk asuransi mesti sesuai dengan pasar yang dibidik. Tujuannya, agar pasar tersebut tertarik dengan produk yang ditawarkan, kemudian menjadi nasabah. Dengan cara yang tepat, kepemilikan asuransi di masyarakat bisa semakin luas.

Saat ini, penetrasi asuransi di Indonesia baru sekitar 2,99 persen dari produk domestik bruto (PDB).

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000