logo Kompas.id
EkonomiBanyak Konsumen Perumahan...
Iklan

Banyak Konsumen Perumahan Adukan Ketidakjelasan Kepemilikan

Oleh
E02
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/mtbWzR5mAbAvggxRTJDQPYJt9kQ=/1024x602/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F07%2F20180730_173343.jpg
ERIKA KURNIA UNTUK KOMPAS

Wakil Ketua BPKN Rolas Budiman Sijintak, Ketua BPKN Ardiansyah Parman, anggota BPKN Charles Sagala, dan Ketua Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Husna Zahir (dari kanan ke kiri) saat konferensi pers di Jakarta, Senin (30/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS - Badan Perlindungan Konsumen Nasional kembali melaporkan peningkatan aduan konsumen terkait perumahan selama setengah tahun terakhir. Ketidakjelasan sertifikat hak milik menjadi kasus yang dominan.

Jumlah pengaduan yang datang ke Badan Perlindungan Konsumen Nasional  (BPKN) terus meningkat. Pada 2016, hanya terdapat 10 persen pengaduan yang merupakan konsumen perumahan (Kompas, 28/3/2018). Pada semester I-2018, sebanyak 241 aduan diterima dan lebih dari 85 persen atau 207 aduan terkait sektor perumahan.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000