JAKARTA, KOMPAS - Maskapai penerbangan asal Malaysia AirAsia menggelar “AirAsia Bazaar” selama 24-26 Agustus di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan. Kegiatan bertujuan untuk menawarkan tiket murah ke berbagai destinasi internasional.
Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi, di Jakarta, Jumat (24/8/2018) mengatakan, pembelian selama bazaar untuk destinasi internasional akan diberikan potongan harga hingga 40 persen. “Masyarakat dapat menjelajahi lebih dari 120 destinasi di seluruh jaringan Grup AirAsia di Asia Pasifik, khususnya Asia Tenggara,” tuturnya.
Dalam penyelenggaraan bazar tersebut, AirAsia berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan memberikan potongan harga tambahan 10 persen. Kerja sama ini dinyatakan mendukung kecenderungan masyarakat saat ini yang senang mencari pengalaman melalui jalan-jalan.
“Travelling menjadi salah satu gaya masyarakat, terutama generasi milenial,” ucap Direktur Konsumer Bank BRI Handayani. BRI menargetkan menambah jumlah nasabah anak muda melalui kerja sama dengan AirAsia 500 orang per hari selama bazar digelar. Saat ini, BRI memiliki nasabah kategori anak milenial 23 persen dari total populasi yang ada.
Adapun AirAsia menargetkan 30.000 pengunjung dan penjualan 12.000 kursi selama tiga hari dengan nilai transaksi mencapai Rp 30 miliar.