logo Kompas.id
EkonomiIndonesia Tak Hanya Pasar
Iklan

Indonesia Tak Hanya Pasar

Oleh
M Paschalia Judith J
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/irMmQ-_bzWBrTrC8Bod6Y8jnVII=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F10%2F20181008_132207_1538999954.jpg
KOMPAS/M PASCHALIA JUDITH J

Group Chief Executive Officer SM Entertainment Group Young Min Kim (dua dari kiri), Chairman CT Corp Chairul Tanjung (dua dari kanan), dan Chief Executive Officer PT Trans Media Corpora (Trans Media) Atiek Nur Wahyuni (paling kanan) dalam konferensi persi yang diadakan di Jakarta, Senin (8/10/2018). Konferensi pers itu memaparkan nota kesepahaman di antara Trans Media dan SM Entertainment Group yang menyepakati pembentukan usaha patungan (joint venture) di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS -- Dalam industri media dan hiburan di tingkat Asia, Indonesia tak hanya berpeluang menjadi pasar, melainkan juga sebagai produsen. Di sisi lain,  minat Indonesia terhadap produk industri media dan hiburan Korea dinilai tinggi.

Menurut Chief Executive Officer PT Trans Media Corpora (Trans Media) Atiek Nur Wahyuni, dari data yang dihimpun, Indonesia menduduki posisi tiga besar dalam mengakses konten media dan hiburan Korea melalui kanal Youtube.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000