logo Kompas.id
EkonomiPermudah Akses Asuransi Lewat ...
Iklan

Permudah Akses Asuransi Lewat Aplikasi

Oleh
DEWI INDRIASTUTI
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Tfb6_OBkqmA7IYTXMpvtyiHmGRY=/1024x768/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F10%2F79dbc25f-6bb2-46e8-8688-2e9839492751_1539758139.jpg
KRISTIAN OKA PRASETYADI UNTUK KOMPAS

Direktur AXA Financial Indonesia Yanti Parapat mengatakan, jumlah konsumen berkembang (emerging customer) yang berpenghasilan antara 2—13 dollar AS (Rp 30.356—Rp 197.314) per hari akan meningkat 60 persen hingga 2020. Akan tetapi, hanya sedikit orang dari kalangan ini yang memiliki asuransi jiwa.

Perusahaan Asuransi PT AXA Financial Indonesia mendorong inklusi keuangan, antara lain melalui kerja sama dengan aplikasi dan laman pasar dalam jaringan WE+ yang dibuat PT Kita Indonesia Plus. "Kami memiliki visi yang sama, yakni memudahkan masyarakat mengakses asuransi," kata Direktur Axa Financial Indonesia, Yanti Parapat di Jakarta, Rabu (17/10/2018). Pasar yang dibidik adalah nasabah dengan kondisi perekonomian yang sedang tumbuh dan generasi milenial. "Produsen berkembang dengan mengurangi biaya pelayanan. Segala informasi asuransi ada di aplikasi, seperti polis, tanggal jatuh tempo, dan tanggal pembaruan," tambah Fifi Henirawati Hoo, CEO PT Kita Indonesia Plus. Sejak diluncurkan pada 31 Mei 2018, WE+ diunduh 3.000 pengguna ponsel pintar berbasis Android. (KRISTIAN OKA PRASETYADI)

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000