Tangkal Berita Bohong dengan Informasi yang Obyektif
Oleh
PRAYOGI DWI SULISTYO
·3 menit baca
JAKARTA, KOMPAS — Lotte Point bekerja sama dengan Kompas.id dalam memberikan informasi terdepan dan tepercaya. Informasi tersebut bertujuan untuk menangkal berita bohong atau hoaks.
Senior Manager Strategic Partnership PT Lotte Members Indonesia (L Point) Febriyanto Eko Kurniawan mengatakan, banyak anggota L Point yang senang menggunakan Kompas.id.
”Mereka senang karena diberikan akses secara gratis selama dua bulan,” kata Febriyanto saat ditemui dalam peluncuran Loyalty Program ”Sahid Connexion”, di Jakarta, Rabu (7/11/2018).
Menurut Febriyanto, Kompas.id memberikan informasi yang bagus di tengah banyaknya berita bohong yang bertebaran di media daring. Untuk meningkatkan jumlah pelanggan, L Point juga mempromosikan Kompas.id di aplikasi L.Point Indonesia yang dapat diunduh di App Store dan Google Play. ”Kompas.id memudahkan pembaca karena dapat dibaca melalui gawai mereka,” lanjutnya.
Febriyanto mengatakan, L Point tertarik bekerja sama dengan Kompas.id karena Kompas dikenal sebagai media yang mampu memberikan informasi secara obyektif.
L Point merupakan perusahaan loyalty marketing yang didirikan di Korea Selatan. Perusahaan ini masuk ke Indonesia sejak April 2013. Saat ini, L Point telah memiliki 5 juta anggota di seluruh Indonesia.
Program loyalitas
L Point Indonesia juga bekerja sama dengan Sahid Hotel & Resorts dengan meluncurkan program loyalitas ”Sahid Connexion”. Wakil Direktur Sahid Hotel & Resorts Exacty Sryantoro Sukamdani mengatakan, program ini akan bermanfaat bagi tamu yang selama ini berpengaruh dalam kemajuan Sahid Hotel & Resorts.
”Melalui program ini, tamu dapat menukarkan poin seperti uang tunai di seluruh Indonesia,” kata Exacty dalam kata sambutannya.
Komisaris Utama Sahid Group Wiryanti Sukamdani menyebutkan, kerja sama kedua perusahaan ini akan menguntungkan kedua belah pihak. ”Pelanggan kami akan merasa diuntungkan karena dapat menikmati segala yang ada di Lotte Group, sedangkan Lotte Group dapat mengembangkan pasar dari pelanggan Sahid Group,” tuturnya.
Wiryanti menjelaskan, pelanggan yang loyal membutuhkan perhatian khusus. Apabila diperhatikan secara lebih, pelanggan akan semakin loyal dan memberikan apresiasi.
Menurut Wiryanti, bisnis membutuhkan koneksi, jaringan, dan relasi. Ketiga hal tersebut akan menguntungkan perusahaan. Ia berharap, kerja sama dari kedua perusahaan terus berlanjut. Selain itu, Indonesia dan Korea Selatan yang menjadi pusat dari Lotte dapat terus bekerja sama dengan baik.
CEO Lotte Member Global Gang Seung Ha mengatakan, dirinya mengapresiasi perkembangan Hotel Sahid yang mampu berkembang hingga ke tingkat internasional.
Melalui kerja sama ini, ia berharap dapat memberikan keuntungan bagi pelanggan kedua perusahaan. Saat ini, jumlah anggota L Point di Korea Selatan mencapai 38 juta pelanggan.
Selain bermitra dengan grup dari Lotte, L Point juga bekerja sama dengan perusahaan eksternal. L Point telah memiliki lebih dari 10 afiliasi, antara lain Sahid Hotel & Resorts, Lottemart, Lotteria, Lotte Shopping Avenue, AirAsia, dan Allianz Insurance.