logo Kompas.id
EkonomiTeknologi Digital Pengaruhi...
Iklan

Teknologi Digital Pengaruhi Perilaku Konsumen

Oleh
Mediana
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/OxnRjbFiH_3hhaXYLdVT5C3CRrY=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2FIMG_20181113_151453_1542120564.jpg
KOMPAS/MEDIANA

Asia Head of Trends and Insights di TrendWatching Acacia Leroy (pojok kanan depan) memaparkan lima tren yang bakal membentuk perilaku konsumen tahun 2019, Selasa (13/11/2018), di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS — Perusahaan riset pasar berkantor pusat di London, TrendWatching, menyebut ada lima tren yang siap mempengaruhi perilaku konsumen tahun 2019. Teknologi digital menjadi penggerak utama kemunculan tren tersebut.

Asia Head of Trends and Insights di TrendWatching Acacia Leroy di sela-sela seminar Global Trend Events: Prep and Prosper 2019, Selasa (13/11/2018), di Jakarta, mengatakan, sebelum lahir media sosial, warga sering mengukur derajat status seseorang dari mahalnya barang yang dibeli. Namun, belakangan, ukuran itu tidak terlalu relevan. Kehormatan status seseorang terlihat dari seberapa aktif di media sosial, mulai dari jumlah follower hingga aktivitas kekinian yang dilakukan.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000