logo Kompas.id
EkonomiData Menjadi Budaya Baru
Iklan

Data Menjadi Budaya Baru

Oleh
DEWI INDRIASTUTI
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/THFDMN56lrppnTL1nKGPLaG_xBY=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2FDSC02354_1542196576.jpg
KRISTIAN OKA PRASETYADI UNTUK KOMPAS

Head of Growth Bukalapak Tushar Bhatia, Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono, dan Senior Vice President Business Intelligent and Growth Go-Jek Crystal Widjaja dalam diskusi tentang data science, Rabu (14/11/2018) di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS — Pelaku usaha rintisan baru diimbau untuk mengembangkan budaya data di setiap bagian perusahaannya. Data menjadi kunci untuk mengambil keputusan dalam mengembangkan produk bisnis serta meningkatkan kualitas layanan terhadap pelanggan.

Dalam diskusi di Demo Day Finhacks 2018 #DataChallenge yang digelar PT Bank Central Asia Tbk, Rabu (14/11/2018), Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono mengatakan, pendiri perusahaan perlu memelopori pencarian data dan fakta secara terus-menerus untuk membangun budaya data. Pola pikir dan cara memproses data juga perlu dikembangkan.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000